Akupunktur Untuk Mendapatkan Kesuburan Pada Pasangan

Akupunktur Untuk Mendapatkan Kesuburan Pada PasanganMEDIKALOGI.COM – Dalam dunia kedokteran, Infertilitas (ketidaksuburan) mengacu pada pasangan yang belum mempunyai anak walaupun sudah berhubungan intim secara teratur tanpa menggunakan alat kontrasepsi dalam kurun waktu satu tahun.


Infertilitas (ketidaksuburan) juga mengacu pada gangguan sistem reproduksi yang terjadi pada salah satu atau kedua belah pihak pasangan.

Seorang wanita mengalami infertilitas saat tidak menunjukkan tanda-tanda kehamilan, meskipun telah melakukan hubungan seksual tanpa kontrasepsi dalam jangka waktu satu tahun.

Apakah ada solusi untuk masalah kesuburan?

Akupunktur bisa menjadi solusi untuk mendapatkan kembali kesuburan yang hilang.

Apa itu Akupunktur?

Akupunktur merupakan metode pengobatan yang dikembangkan di Cina dengan cara menusukkan jarum kecil ke titik tertentu tubuh. Orang Cina percaya bahwa prosedur ini akan mempromosikan aliran ‘chi’ atau energi vital dalam tubuh. Energi yang lancar akan membuat hidup tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Akupunktur untuk Fertilitas

Akupunktur merupakan cara alami untuk mengatasi masalah infertilitas. Jadi, bagaimana akupunktur bekerja?

Akupunktur merangsang aliran darah di berbagai bagian tubuh termasuk sistem reproduksi, yang pada gilirannya bermanfaat meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Akupunktur untuk Infertilitas pada Wanita

Apakah akupunktur mampu meningkatkan kesuburan pada wanita? Ya, tentu saja, hampir 60%. Disfungsi ovulasi merupakan salah satu penyebab utama di balik infertilitas wanita. Sebagai informasi, ovulasi adalah proses di mana sel telur dilepaskan dari ovarium.

Pelepasan sel telur diperlukan agar terjadi kehamilan. Ovulasi adalah fase penting dalam siklus reproduksi wanita. Kemungkinan kehamilan menjadi berkurang saat seorang wanita memiliki siklus ovulasi yang tidak teratur. Pada titik inilah akupunktur bisa membantu. Akupunktur memiliki peran penting mengatur siklus ovulasi.

Akupunktur untuk Infertilitas pada Pria

Infertilitas pada pria sering dikaitkan dengan jumlah sperma yang rendah. Produksi sperma yang cukup sangat penting untuk mencapai kehamilan. Salah satu cara terbaik untuk merangsang produksi sperma adalah dengan menjalani sesi akupunktur.

Penelitian menunjukkan bahwa akupunktur untuk kesuburan adalah cara yang terbukti untuk meningkatkan jumlah sperma. Sperma berkualitas buruk adalah alasan lain mengapa wanita gagal untuk hamil. Bagaimana meningkatkan kualitas sperma pada pria?

Akupunktur bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan ini. Penelitian menunjukkan terjadi peningkatan kualitas sperma dengan terapi akupunktur.

Titik Akupunktur untuk Kesuburan

Jarum akupunktur untuk meningkatkan kesuburan umumnya disisipkan di daerah tertentu dari perut, punggung, ekstremitas bawah (kaki, mata kaki dan kaki), dan telinga.

Mempercayakan terapi pada ahli akupunktur berpengalaman adalah prasyarat agar berhasil mengatasi masalah kesuburan. Pastikan mengunjungi ahli akupunktur bersertifikat untuk mendapatkan hasil maksimal serta meminimalkan resiko.