Manfaat Minyak Wortel Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Minyak Wortel Untuk Kecantikan KulitMEDIKALOGI.COM – Perlu untuk di ketahui bahwa ternyata minyak wortel memiliki banyak manfaat terutama untuk perawatan pada kulit karena minyak wortel memiliki antioksidan menyehatkan dalam jumlah tinggi.

Minyak wortel diekstrak dari biji tanaman wortel. Minyak wortel berwarna kekuningan dengan aroma manis serta kaya beta karoten dan vitamin A. Minyak ini memiliki banyak kegunaan seperti sebagai antiseptik, agen relaksasi, desinfektan, antioksidan, stimulan dan lain-lain.

Minyak wortel memiliki banyak sifat obat sekaligus merupakan pewarna yang efektif serta bisa digunakan sebagai bumbu. Meskipun aman dimakan, minyak ini mengandung agen yang disebut ‘miristisin’ yang dapat mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan perilaku irasional atau aneh saat dikonsumsi. Pastikan berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi minyak wortel.

Manfaat Minyak Wortel

Berikut ini beberapa ulasan mengenai manfaat minyak wortel :

1.   Perawatan Kulit

Menggunakan minyak biji wortel adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kulit. Kehadiran beta karoten dan vitamin A membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari serta membuat kulit lebih kencang dan lebih bersinar. Minyak wortel adalah toner kulit alami dan agen anti tanning yang memperlambat proses penuaan kulit.

2.   Perawatan Rambut

Minyak wortel dikenal mendorong pertumbuhan rambut sehat saat diterapkan ke kulit kepala. Mengoleskan minyak wortel sampai ke ujung rambut mampu menyelesaikan masalah rambut bercabang dan membuat rambut tampak bersinar.

3.   Penangkal Infeksi (Antiseptik)

Minyak biji wortel dikenal efektif mengobati luka, infeksi, sekaligus memiliki sifat antiseptik untuk mencegah tetanus. Minyak wortel yang digunakan secara eksternal pada luka dan infeksi efektif membunuh bakteri sekaligus mempercepat penyembuhan luka.

4.   Antioksidan

Minyak biji wortel merupakan sumber kaya karotenoid yang merupakan antioksidan kuat. Karotenoid mampu merangsang pertumbuhan sel dan digunakan dalam banyak produk kosmetik untuk meremajakan kulit.

5.   Pembersih/Detoxifier

Minyak biji wortel dikenal efektif membersihkan hati. Minyak ini biasanya digunakan untuk memperbaiki berbagai kondisi seperti hepatitis, penyakit kuning, dan sirosis hati. Minyak biji wortel juga bertindak seperti diuretik untuk meningkatkan frekuensi buang air kecil. Diuretik membantu tubuh membuang racun dan limbah lainnya sehingga menjadi metode detoksifikasi efektif.

6.   Stimulan

Minyak biji wortel merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh. Substansi ini juga merangsang aliran darah selama menstruasi, membuat seluruh proses menjadi lebih mudah, teratur, dan bebas rasa sakit. Minyak biji wortel mampu merangsang sekresi hormonal dan memicu fungsi otak, sehingga membantu Anda tetap aktif dan waspada.

7.   Parfum

Minyak biji wortel memiliki aroma manis yang bisa menyatu baik dengan wewangian lain. Itu sebab, manfaat minyak ini tidak terbatas pada perawatan medis dan kulit, tetapi juga digunakan sebagai bahan dalam pembuatan berbagai parfum.

8.   Penghilang Rasa Sakit

Alkemis jaman kuno menggunakan campuran minyak biji wortel untuk meredakan nyeri perut dan nyeri sendi.

Minyak biji wortel membantu memperkuat selaput lendir yang pada akhirnya membantu menghilangkan rasa sakit.

9.   Aromaterapi

Minyak biji wortel populer digunakan dalam aromaterapi. Aroma manisnya diketahui efektif mengurangi stres dan memberi perasaan menyegarkan. Minyak ini juga lembut pada kulit dan mampu mengurangi nyeri otot.

10.   Penglihatan

Membahas minyak wortel tanpa menyebutkan manfaatnya bagi kesehatan mata tidaklah lengkap. Minyak wortel merangsang produksi eritrosit yang meningkatkan fungsi penglihatan dan kesehatan mata.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat