Scrub Berbahan Natural Untuk Kulit Wajah

Scrub Berbahan Natural Untuk Kulit WajahMEDIKALOGI.COM – Jika kita membahas tentang kulit manusia, tentu saja kulit itu  sama halnya seperti umur manusia yang juga ikut bertambah tua. Tidak aneh jika dikatakan kulit halus adalah ‘privilege’ wanita yang masih muda.


Memiliki kulit halus, lembut dan indah adalah impian kita semua. Beberapa produk kecantikan menawarkan cara instan namun ternyata cukup beresiko tinggi untuk kulit Anda.

Agar kulit wajah terlihat cantik alami, berikut ini scrub alami dari bahan natural yang aman untuk kulit Anda :

Lemon

Scrub ini cocok untuk Anda yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak. Peras satu buah lemon, campurkan dengan air garam lalu oleskan ke wajah Anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Gula

Gula selain untuk campuran minuman ternyata juga bisa menghaluskan serta mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya mudah, campurkan gula pasir dengan minyak kelapa, lalu tambahkan lidah buaya yang sudah dihaluskan agar terbentuk seperti scrub. Tak lupa campurkan beberapa tetas minyak essensial sebagai aroma.

Gosokan scrub pada wajah dan pijat lembut dalam gerakan melingkar, diamkan selama 5menit sebelum dibilas. Selain untuk wajah scrub juga bisa digunakan pada tubuh dan kaki.

Jika Anda kesulitan memperoleh gandum, Anda bisa menggantinya dengan jagung. Jagung mampu meregenerasi kulit sehinga kulit menjadi halus dan segar.

Garam

Garam merupakan bahan pokok untuk kecantikan kulit kita, yang mampu menganngkat kulit mati. Caranya campurkan garam laut dengan minyak zaitun, tambahkan minyak essensial. Oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Kenari

Rahasia kenari selain untuk bubmbu masakan juga mampu wajah menjadi halus. Kenari yang sudah dihaluskan dicampur dengan plan yougert atau tanpa rasa, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air dingin. Wajah akan terasa bersih dan segar.

Kopi

Ambil satu sendok makan kopi dan campurkan dengan dua sendok teh gula, tambahkan sedikit air hangat dan diamkan. Setelah dingin oleskan pada wajah Anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Scrub alami ini benar-benar berasal dari alam tanpa bahan kimia, tentu hasilnya dapat Anda rasakan sendiri. Mau coba, kenapa tidak?