Bimbingan Untuk Mencegah Kanker Payudara Para Gadis

Cara Mencegah Kanker Payudara Pada Gadis CantikMEDIKALOGI.COM – Dalam dunia medis atau dunia kesehatan, ada begitu banyak artikel-artikel mengenai seputar penyakit kanker payudara. Dan dalam artikel berikut ini pula, masih membahas tentang seputar kanker payudara.

Kita tahu bahwa payudara itu merupakan suatu aset yang sangat berharga yang dimiliki setiap wanita terutama gadis, oleh karena itu sudah seharusnya wanita (gadis) selalu menjaga kesehatannya agar jauh dari kanker payudara.

Kanker payudara adalah penyakit sistem reproduksi umum yang ditemui pada wanita, hal ini disebabkan reaksi siklus fisiologis normal.

Fenomena tersebut dapat menyebabkan pembengkakan payudara dan nyeri secara teratur, hal ini menunjukkan, terjadinya kanker payudara dan sistem reproduksi serta endokrin ada hubungannya. Dengan demikian, untuk para gadis dimulai dari mana tentang pencegahan penyakit kanker payudara?

Dibawah ini, para ahli kanker akan membimbing Anda (gadis) secara rinci mengenai pencegahan kanker payudara.

1.    Kesehatan

  • Mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Mendapatkan sinar matahari yang cukup memungkinkan tubuh untuk mendapatkan vitamin D yang dibutuhkan. Vitamin D memiliki peran penting untuk mencegah kanker payudara. Menjamin setiap hari selama 10-15 menit terkena matahari, dapat mengurangi resiko kanker payudara.

  • Hindari yang merangsang emosi.

Menjaga kestabilan emosi, mengembangkan kualitas psikologis yang baik, dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan kanker. Selain itu, olahraga secara teratur juga dapat mengurangi resiko kanker payudara.

  • Memeriksa sendiri.

Cara memeriksa sendiri yaitu pertama, menghadap cermin, lengan disilangkan di pinggang, kontraksikan otot dada, miring ke depan, amati perubahan bentuk payudara, putting susu, dan areola. Terlebih perlu diperhatikan bila kedua payudara memiliki perubahan bentuk dari luar, apakah terlihat simetris, apakah ada tonjolan di kulit, perubahan seperti puting masuk menjorok dan seperti kulit jeruk, hingga permukaan kulit payudara tidak berwarna hitam, bengkak, panas, gejala nyeri.

Kedua, mengamati puting yang simetris, dengan atau tanpa puting menjorok ke dalam, bersisik, dan dengan lembut meremas puting diamati apakah sekresi.

  • Wanita yang menyusui.

Ketika menyusui perlu mengeluarkan sebanyak mungkin, selain dapat meningkatkan produk susu, di sisi lain dapat mengurangi waktu tinggal terakhir kali sekresi susu di payudara, jadi untuk mencegah kanker payudara.

2.   Makanan

  • Makan yang banyak mengandung vitamin D.

Menurut survey ditemukan, asupan vitamin D pada manusia semakin tinggi, resiko kanker payudara semakin rendah. Vitamin D terutama ada pada ikan, hati hewan, kuning telur, dan daging tanpa lemak.

  • Makan yang banyak mengandung vitamin A.

Ada studi menemukan bahwa, wanita yang memiliki sedikit asupan vitamin A, kemungkinan memiliki resiko kanker payudara meningkat sebesar 20%.

Jika wanita seringkali makan makanan yang mengandung vitamin A, seperti wortel, kedelai, kacang kapri, labu, tomat, bawang putih, asparagus, seledri, bayam, kuning telur, hati kambing, apricot, jeruk nipis, gandum, minyak sayur dan lainnya, dapat efektif mencegah kanker payudara.

  • Makanan yang mengandung bakteri asam laktat

Bakteri asam laktat dalam yoghurt berlimpah. Bukan hanya itu, yogurt juga mengandung aktivitas tinggi dari Streptococcus thermophiles, mikroba ini dapat mempengaruhi sirkulasi anorektal tubuh.

Prinsipnya adalah pencegahan kanker payudara, tinggi lemak dari tubuh cenderung menyebabkan kanker payudara, sirkulasi anorektal yang baik dapat membantu mengurangi penyerapan lemak tubuh. Jadi, jika Anda setiap hari bisa minum secangkir yoghurt, seorang gadis dengan risiko kanker payudara akan sangat berkurang.

  • Makanan yang mengandung fitoestrogen.

Kacang-kacangan, seperti susu kedelai, tahu dan lainnya yang memiliki kegunaan dalam pencegahan kanker payudara. Hal ini karena kacang-kacangan mengandung phytoestrogen pada estrogen manusia yang dapat memainkan peran dan regulasi yang seimbang, efektif dapat mengurangi estrogen tubuh yang berlebihan. Jadi, disarankan minum susu kedelai setiap hari dapat mengurangi resiko.

  • Makanan beryodium.

Penelitian menemukan bahwa, jika aliuran darah dalam tubuh manusia terdapat kelebihan asam, akan meningkatkan kemungkinan resiko kanker. Sedangkan makanan yang beryodium, seperti rumput laut basah, rumput laut kering dan lainnya, dapat mengatur dan menyeimbangkan pH darah, memainkan peran dalam pencegahan kanker dengan menghambat keasaman dalam darah.

Selain itu, ahli pengobatan tradisional mengira, jenis rumput laut basah memiliki khasiat mengurangi panas dan menghilangkan kuman, peran endometriosis, begitu juga dalam pengobatan Cina sering menggunakan untuk mencegah kanker payudara.

  • Makanan mengandung Selenium dan zinc.

Selenium dapat mencegah karsinogen dan mengikat sel DNA normal. Selenium memiliki dampak yang signifikan terhadap menunda kanker payudara bagi kehidupan pasien, sedangkan zinc dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di berbagai bagian tubuh manusia.

Tinggi selenium ada pada makanan berbagai jenis ikan, ginjal babi, Capsella bursa-pastoris, bawang putih, jamur, bawang Bombay, tomat, labu dan lainnya.

Makanan yang tinggi akan zinc ada tiram, ikan kembung, belut, rumput laut basah, jenis kacang-kacangan, biji wijen, walnut dan lainnya. Untuk para wanita, terlebih bagi para gadis, harus lebih banyak makan makanan ini.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri