Cara Untuk Memanipulasi Wajah Wanita

Cara Untuk Memanipulasi Wajah WanitaMEDIKALOGI.COM – Semua orang tahu jika kosmetik itu tidak lepas dari kehidupan kaum wanita. Karena tujuan utama wanita menggunakan kosmetik itu adalah membersihkan, menambah daya tarik, dan melindungi tubuh agar tetap dalam keadaan baik.


Semua juga orang tahu jenis kosmetik yang biasa digunakan oleh wanita modern bermacam-macam, seperti cleansing cream, moisturizing, sunscreen, sun blok cream,dan lotion. Penggunaan kosmetik yang baik tentunya harus memperhatikan izin kelayakan pemakaian dari BPOM dan mempertimbangkan jenis kulit, produk kosmetik, serta lingkungan.

Penggunaan kosmetik yang sesuai dengan warna kulit akan memberikan penampilan lebih menarik. Bentuk wajah seseorang berbeda dari wajah seseorang yang lainnya. Penampilan yang menarik merupakan hal yang paling didambakan oleh banyak orang. Maka tak heran bila muncul tekhnik memanipulasi wajah untuk menyamarkan kekurangan yang dimiliki.

Memanipulasi wajah pun bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah wajah yang timbul. Misalnya saja dengan wajah yang berjerawat, sehingga bisa dihilangkan.

Berikut ini ada beberapa cara untuk memanipulasi wajah yang bisa Anda lakuakn, diantaranya :

1.   Wajah Berjerawat

Untuk memanipulasi wajah berjerawat agar tak terlihat, Anda bisa menggunakan foundation atau make up dasar sebelum menggunakan kosmetik yang lainnya. Foundation tersebut dapat membantu untuk menyamarkan jerawat yang ada di wajah. Kemudian gunakan sun blok melindungi dari sinar matahari. Lalu gunakan make up secara rata tidak perlu terlalu tebal. Karena foundation tadi sudah akan menyamarkan jerawat yang ada.

2.   Pulas Kembali Riasan

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Untuk tetap menampilkan riasan yang digunakan, Anda harus sering-sering memulas kembali riasan tersebut karena kulit berminyak akan membuat riasan hilang sedikit demi sedikit. Jadi, Anda memerlukan alat make up yang stand by, sehingga mudah untuk meriasnya kembali.

Untuk kulit berminyak, sebaiknya Anda juga menghindari foundation cair karena justru akan memperparah kulit berminyak Anda. Gunakanlah bedak tabur untuk wajah Anda, jangan menggunakan bedak padat.

3.   Menutupi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Memanipulasi wajah memang dapat dilakukan untuk tujuan tertentu. Salah satunya untuk menyamarkan kantung mata yang gelap. Tak heran jika banyak orang berusaha menyembunyikannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cream concealer.

Usapkan cream tersebut tepat di bawah mata di bagian kulit yang paling gelap. Baurkan cream concealer tersebut dengan tangan atau kuas secara perlahan dan lembut hingga ke seluruh bagian mata.

4.   Agar Mata tidak Terlihat Kecil

Mata tajam dapat Anda dapatkan dengan beberapa langkah. Teknik yang bisa dilakukan adalah dengan memadukan warna gelap pada pemakaian eyeliner dan eyeshadow. Sebaiknya Anda menggunakan eyeliner hitam yang melingkar pada mata. Hal itu bertujuan agar mata terlihat lebih tajam.

Untuk kelopak mata, Anda bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat tua. Ratakan warna tersebut agar terlihat samar. Kemudian, gunakan maskara agar mata terlihat lebih cantik dan tajam.

5.   Agar Bibir Terlihat Seksi

Untuk mendapatkan tampilan bibir seksi adalah dengan mengoleskan lipstik pada garis bibir bagian dalam. Anda dapat menggunakan lipstik dengan warna gelap seperti cokelat atau merah anggur. Bibir tipis dianggap lebih menampilkan bibir seksi. Cara tersebut dapat Anda terapkan.

Namun, jika menginginkan bibir terlihat tebal, Anda bisa memulaskan lipstik ke garis bibir bagian luar. Lipstik yang mengandung pelembab akan lebih membantu untuk mendapatkan bibir yang tebal.

6.   Agar Pipi Terlihat Tirus

Pipi yang chubby sering sekali dihindari oleh banyak orang. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan teknik yang dipakai untuk memanipulasi wajah untuk mendapatkan pipi tirus adalah dengan teknik countoring atau penambahan efek cahaya.

Gunakan foundation terlebih dahulu dengan warna yang satu tingkat lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit Anda. Kemudian, pilihlah blush on dengan warnan peach, plum atau kecokelatan. Anda dapat melakukannya dengan mengusapkannya menurun dan datar dari tepi terluar di bawah pipi ke arah mulut.