Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

MEDIKALOGI.COM – Bau kaki bukanlah masalah yang baru di masyarakat karena memang hal ini sering sekali dialami oleh banyak orang dan hal ini sering sekali dikaitkan dengan kebersihan diri anda seperti halnya saat anda mengalami bau badan.


Pada dasarnya bau kaki ini disebabkan oleh keringat yang dapat muncul karena pemakaian alas kaki atau mungkin sepatu yang kurang memberikan kaki anda untuk bernafas. Karena itu, ada baiknya jika anda mengetahui beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau kaki secara alami.

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami
Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Banyak orang yang beranggapan bahwa kaki menjadi salah satu tanda seseorang dalam menjaga kebersihannya, tetapi pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Seperti halnya yang sudah dijelaskan di atas, bahwa ada penyebab lain yang bisa menimbulkan bau tersebut.

Namun, walaupun seperti itu sepertinya tetap sulit untuk mengubah pemikiran masyarakat mengenai hal tersebut dan agar anda tidak menjadi salah satu orang yang mengalami bau kaki, ada baiknya jika anda mulai mencari tahu beberapa hal yang menjadi penyebabnya muncul gangguan tersebut.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami gangguan terhadap bau kaki yang tidak sedap, sebaiknya anda mencoba beberapa cara menghilangkan bau kaki yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini:

Merendam kaki menggunakan lemon

Maksud dengan cara merendam kaki menggunakan lemon adalah anda bisa memanfaatkan air lemon untuk membantu mengurangi kelembaban pada kaki anda. Kelembaban ini biasa muncul karena penggunaan kaos kaki atau sepatu yang mungkin tidak benar atau kurang cocok anda gunakan.

Untuk cara yang pertama ini cukup mudah dan sederhana yaitu anda hanya tinggal merendamkan kaki anda ke dalam air yang sudah diberi perasan air lemon, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lakukanlah cara ini minimal satu atau dua kali dalam seminggu.

Memanfaatkan teh

Cara lain selain menggunakan lemon adalah dengan memanfaatkan teh. Teh ini dapat membantu untuk mengatasi bau kaki bau atau bau kaki yang kurang sedap.

Untuk cara yang yang ini hampir sama dengan menggunakan lemon, yaitu dengan merendamkan kaki ke dalam air yang sudah dimaukan teh,  anda bisa melakukannya secara berkala minimal dua kali dalam seminggu.

Gunakan sabun antiseptik

Untuk cara yang selanjutnya anda bisa menggunakan sabun atiseptik, yang seperti kita tahu bahwa atiseptik itu berguna untuk membunuh kuman dan bakteri-bakteri. Sabun yang mengandung antiseptik ini dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan bau kaki anda yang kurang sedap.

Untk cara menggunakannya ini sangatlah mudah, anda hanya tinggal menggunakan sabun ini seperti halnya anda mandi menggunakan sabun biasa, tidak lupa juga untuk menggosokkan seluruh kaki beserta jari-jari kakinya.

Merawat kuku dan menjaga kebersihan kaki

Untuk hal yang satu ini, anda tidak perlu menggunakan cara apapun, anda hanya perlu merawat kuku dan menjaga kebersihan kaki anda. Karena kuku yang tidak terawatt itu dapat menjadi salah satu penyebab munculnya bau kaki anda. Maka dari itu, usahakanlah untuk anda selalu menjaga kebersihan kuku dan kaki anda agar terhidar dari gangguan bau kaki ini.

***

Nah itulah beberapa tips dan cara untuk menghilangkan bau kaki secara alami. Mulailah dari sekarang untuk menjaga kebersihan kaki serta menjaga kebersihan kaki anda agar terhindar dari segala macam penyakit yang bisa timbul di kaki. Semoga bermanfaat.