Penyebab Buah Dada Wanita Berukuran Kecil

Penyebab Tetek Cewek KecilMEDIKALOGI.COM – Bagi kaum wanita, memiliki payudara/buah dada yang sempurna adalah merupakan suatu hal yang menjadi impian dan dambaan kebanyakan kaum hawa. Berbagai macam cara pun rela ditempuh demi membuat buah dadanya tampak besar dan indah.


Sayangnya, kebanyakan payudara wanita tidak berkembang sempurna termasuk memiliki ukuran payudara yang kecil dan payudara hypoplastic (payudara gagal tumbuh saat pubertas).

Jika perkembangan payudaranya tidak sempurna, maka ia akan melihat payudaranya tidak penuh secara normal dan terasa sempit, kadang ada juga ditandai dengan bentuk puting susu yang tidak biasa.

Apa bila Anda ingin memiliki buah dada yang sempurna, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan berikut ini, seperti :

1.   Minum kopi

Sebuah studi di Swedia menunjukkan bahwa ukuran payudara cenderung mengecil jika perempuan mengkonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi per hari. Penelitian juga menunjukkan bahwa sebagian besar wanita memiliki gen yang membuat jaringan lemak menyusut karena minum kopi terlalu banyak.

2.   Terlalu sedikit makan lemak

Lemak sehat adalah modal untuk payudara. Namun terlalu banyak makan lemak tidak hanya mempengaruhi keseimbangan nutrisi, tetapi juga mempengaruhi bentuk dan ukuran payudara wanita.

Artinya, selama pertumbuhan payudara wanita tetap harus mengkonsumsi lemak dalam jumlah moderat. Sebaiknya perbanyak lemak yang berasal dari nabati, seperti kedelai, kacang-kacangan atau ikan berlemak.

3.   Terlalu sedikit makan daging

Nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan bentuk dan ukuran payudara adalah serat kolagen. Serat terlibat dalam pembangunan jaringan kulit dan memperlambat proses penuaan.

Meskipun daging lainnya juga mengandung serat lebih banyak, tetapi sayap ayam adalah salah satu sumber utama kolagen. Selain itu, fungsi kolagen juga harus didukung oleh vitamin khusus dari buah dan sayuran.

4.   Jarang minum air putih

Sekitar 80 persen tubuh manusia terdiri dari cairan, sehingga beberapa sel akan menyusut jika kandungan air dalam tubuh menurun. Para ahli merekomendasikan bahwa minum 8 gelas air putih sehari sudah cukup untuk menjaga kulit dan jaringan lemak penyusun payudara. Batasi kopi, karena kopi memiliki efek diuretik pada cairan tubuh.

5.   Terlalu banyak minum alkohol

Meskipun tidak secara langsung mempengaruhi ukuran payudara, tetapi alkohol dapat mempengaruhi antioksidan yang menyebabkan penuaan jaringan tubuh. Banyak penelitian juga percaya bahwa minum alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan risiko kanker payudara.