Wanita yang Tidak Boleh Melakukan Operasi Payudara

Wanita yang Tidak Boleh Melakukan Operasi PayudaraMEDIKALOGI.COM – Seperti pembahasan saya di artikel sebelumnya mengenai payudara wanita, dalam artikel berikut ini saya masih membahas masalah seputar payudara wanita karena hampir semua wanita di dunia ini menginginkan payudara dengan ukuran yang sesuai keinginannya.

Banyak wanita beralasan melakukan pembesaran payudara mereka karena ingin memperbaiki penampilan dan menambah rasa percaya diri, terutama bagi wanita yang sebelumnya kurang pede dengan bentuk tubuh yang dimilikinya.

Hal tersebut juga pasti di impikan oleh wanita yang baru saja menjalani operasi kanker payudara dan harus mengangkat payudara. Banyak diantara mereka beranggapan operasi pembesaran payudara adalah salah satu alternative yang tepat untuk mengembalikan rasa percaya diri dengan membentuk payudara agar terlihat sempurna.

Operasi payudara tidak berbeda dari setiap operasi invasif lainnya, yang dengan itu datang sejumlah bahaya dan efek samping. Kebanyakan dokter menyarankan menghindari pembedahan kecuali itu benar-benar diperlukan sebagai langkah terakhir.

Secara umum, pembesaran payudara dianjurkan untuk wanita normal yang ukuran payudaranya kecil, atau wanita yang massa payudaranya kurang, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memasuki persiapan pembesaran payudara.

Wanita yang tidak diperbolehkan melakukan operasi ini adalah yang memiliki kontraindikasi sebagai berikut :

  • Wanita yang memiliki kelainan psikologis, seperti dismorfik maupun psikotik dan lainnya.
  • Wanita yang memiliki motivasi lain, seperti menyelamatkan perkawinan atau mendapatkan suami setelah melakukan pembesaran payudara.

  • Wanita yang berusia 18 tahun kebawah.

  • Wanita yang ingin menjalani tindakan operasi ini karena dorongan atau tekanan dari pasangan, orangtua, atau teman.

  • Wanita yang memiliki kelainan jaringan payudara dan mempunyai risiko tinggi kanker seperti gangguan fibrosistik, hiperplasi suktal atau atipik.
  • Wanita yang mengidap penyakit kolagen vaskular.

Setelah memahami larangan yang harus diperhatikan dan tidak termasuk dalam daftar tersebut, barulah Anda bisa berdiskusi tentang hal yang paling sering dikonsultasikan dengan ahli bedah implan. Apa sajakah hal tersebut?

Hal-hal yang harus di konsultasikan pada ahli bedah implan adalah :

  • Diskusikan tentang ukuran payudara yang Anda inginkan.

  • Apakah isi kantung implan berupa gel silikon atau larutan garam fisiologi (NaCl).

  • Apakah bentuk implannya bundar atau teardrop dengan bagian bawah lebih menonjol daripada bagian atas?.
  • Apakah kantung implannya memiliki permukaan halus atau kasar?
.
  • Apakah kantungnya dari bahan silikon atau poliuretan?.
  • Apakah penempatan implannya di balik kelenjar payudara atau di balik otot?
.
  • Apakah akses sayatan berada di lipatan bawah payudara, tepi areola, ketiak, atau yang sangat jarang, di pinggir pusat perut?.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat