Cara Enak Brazilian Waxing Di Kemaluan Wanita Tanpa Rasa Sakit

Cara Enak Di Kemaluan Wanita Tanpa Rasa SakitMEDIKALOGI.COM – Tidak sedikit kaum wanita merasa risih dengan tumbuhnya bulu-bulu di daerah alat kelamin mereka. Masih banyak juga wanita yang tidak mau mencukur bulu-bulu itu karena takut merasa sakit atau merasa malu ketika atau setelah Brazilian waxing.


Padahal, perawatan yang berasal dari Brazil itu lebih aman dan bersih dibandingkan menghilangkan bulu dengan cara shaving atau mencukur. Tapi tetap saja, proses Brazilian waxing membuat banyak wanita masih takut untuk melakukannya.

Agar mencukur bulu di daerah genital wanita lebih nyaman dan terhindar dari rasa sakit, berikut ada serangkaian tips yang harus kaum wanita mengetahuinya, seperti :

1.   Minum aspirin

Untuk mengurangi rasa sakit, para ahli menyarankan untuk minum aspirin 30 hingga 45 menit sebelum. Konsumsi obat yang mengandung pereda rasa sakit itu dipercaya bisa membantu mengurangi ‘penderitaan’ saat waxing.

2.   Hindari waxing jelang menstruasi

Pada saat dan menjelang menstruasi, kulit menjadi lebih sensitif karena perubahan hormon. Untuk menghindari semakin meningkatnya rasa sakit karena kulit sensitif, hindari melakukan waxing setidaknya tiga hari sebelum dan sesudah menstruasi.

3.   Jaga kelembaban kulit area genital

Kulit yang kering akan membuat proses waxing terasa lebih menyakitkan. Sebelum waxing, pastikan kulit anda terjaga kelembabannya.

4.   Hindari scrub setelah waxing

Scrub atau sabun yang mengandung scrub untuk menggosok kulit mati sebaiknya tidak digunakan menjelang waxing. Penggunaan scrub tersebut berisiko membuat kulit-kulit halus ikut terangkat pada saat waxing.

5.   Tidak membasuh dengan air panas setelah waxing

Setelah waxing, kulit menjadi sensitif dan rentan iritasi. Karena itu sebaiknya Anda tidak membasuh kulit atau mandi dengan air panas. Selain itu sebaiknya hindari berjemur atau kontak langsung dengan matahari paling tidaktiga hari setelah waxing. Khusus brazilian waxing, sebaiknya Anda tidak membersihkan area genital dengan sabun feminin.

6.   Hindari gesekan

Kurangi sedikit mungkin gesekan di area yang baru saja waxing. Penggunaan celana ketat atau legging sebaiknya dihindari sampai tiga hari setelah waxing. Gunakan rok longgar atau celana kain yang tidak ketat untuk menjaga kesehatan kulit pasca waxing.

7.   Tunda berhubungan seks

Berhubungan seks pasca Brazilian waxing juga sebaiknya dihindari. Tunggu paling tidak 48 jam untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

8.   Jangan menyentuh kulit

Setelah waxing, sebaiknya Anda jangan menyentuh langsung bagian-bagian yang baru saja dibersihkan. Tunggu 10-15 menit untuk menghindari iritasi atau timbulnya jerawat kecil.