5 Anti Kulit Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Anti Kulit Kaki Kering dan Pecah-PecahTidak sedikit orang yang tinggal Didaerah yang beriklim tropis mengalami kulit kaki kering dan pecah-pecah. Penyebabnya sangat beragam, mulai dari kulit yang memang sensitif, cuaca ataupun dari makanan yang di konsumsi.


Apapun itu faktor dan penyebabnya, saat kulit kaki mengalami kekeringan dan pecah-pecah sebaiknya mencari solusi dan cara yang terbaik untuk mengatasinya.

Saran dari DokterGaul.com agar tidak mendiamkan saat kaki dalam keadaan kering. Karena, lama-kelamaan kulit akan mengalami pecah-pecah dan bisa menimbulkan luka infeksi. Agar kulit kaki yang kering dan pecah-pecah tidak semakin parah, sebaiknya di atasi dengan cara berikut :

1.   Perbanyak minum air putih

Kering pada kaki bisa jadi tanda kalau Anda kurang memenuhi asupan cairan pada tubuh. Jadi, perbanyak juga minum air putih. Mengonsumsi buah yang mengandung banyak air juga bisa dilakukan.

2.   Rajin membersihkan kaki

Selalu bilas kaki dengan air hingga benar-benar bersih sesampainya Anda di rumah. Ini penting untuk menghilangkan residu kimia yang mungkin menempel pada kaki dan membuatnya menjadi kering.

3.   Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi atau scrubbing secara teratur, minimal satu minggu sekali. Bisa menggunakan lulur biasa atau produk foot scrub. Ini sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kaki, demi merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat.

4.   Aplikasikan krim

Setelah kaki dibersihkan dengan air, lalu keringkan dengan handuk. Lalu, dalam keadaan kaki yang benar-benar kering, aplikasikan foot cream atau petroleum jelly.

5.   Tidur dengan kaus kaki

Sebaiknya, aplikasikan foot cream atau petroleum jelly, sebelum tidur. Lalu,saat tidur kenakan kaus kaki berbahan lembut. Sehingga, krim menyerap maksimal ke dalam kulit dan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah, sembuh lebih cepat.