Bahan Alami yang Aman Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Bahan Alami Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati di WajahMayoritas kaum perempuan mendambakan dan menginginkan kulit wajah yang putih mulus dan bersih. Hal ini dapat membantu kaum perempuan meningkatkan kepercayaan dirinya di hadapan seseorang.


Kadang-kadang, kosmetik atau produk-produk kecantikan seperti pelembab, seru atau krim tidak dapat memerikan hasil atau manfaat maksimal untuk kulit kita kecuali pada produk-produk kecantikan yang memang telah lulus atau telah teruji dari BPOM.

Masalah kompleks yang sering terjadi adalah, produk-produk tersebut tidak dapat menembus jaringan kulit sehingga tidak dapat bekerja sesuai fungsinya dengan benar.

Pengelupasan atau eksfoliasi jika dilakukan dengan cara yang benar dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Produk perawatan yang digunakan pun bisa menyerap maksimal ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Banyak kaum perempuan yang menganggap kalau melakukan eksfoliasi harus menggunakan produk mahal atau melakukannya di salon kecantikan. Sebenarnya, beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati.

Bahan-bahan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajah diantaranya adalah :

1.   Madu

Madu memiliki sifat antiseptik yang luar biasa. Hal tersebut karena madu memiliki formula anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus. Tak hanya itu, madu juga tinggi akan kandungan antioksidan yang akan melindungi dan memperbaiki kulit. Campur madu dengan produk scrub yang biasa Anda gunakan. Kemudian, aplikasikan pada wajah. Madu juga dapat menjadi pelembap yang akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

2.   Yogurt

Makanan yang baik dikonsumsi saat diet ini mengandung asam laktat, yang berisi asam alfa hidroksil. Mencampur susu dan yoghurt sebagai masker exfoliant dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit dengan sangat baik. Hal yang harus Anda lakukan adalah mengaplikasikan yoghurt hingga merata. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas sampai bersih. Pastikan Anda menggunakan yogurt plain atau tanpa rasa.

3.   Baking soda

Tahukah Anda bahwa baking soda banyak digunakan oleh salon perawatan? Baking soda dimanfaatkan untuk microdermabrasion, yang mengandung natrium bikarbonat. Namun, jumlah baking soda yang digunakan pada kulit harus benar-benar diperhitungkan. Jika berlebihan, bisa memicu iritasi kullit.

4.   Garam laut

Jika Anda mencari scrub wajah yang benar-benar membantu membuka pori-pori Anda, pilih garam laut. Menggosok wajah dengan garam di pagi hari adalah salah satu prosedur pengelupasan kulit yang sangat bermanfaat. Dengan menggunakan garam laut sebagai scrub, seperti dilansir dari Times of India, akan membantu mendetoksifikasi tubuh dengan merangsang sirkulasi darah melalui kapiler di dalam kulit.