Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Diet

Buah-buahan adalah salah satu sumber nutrisi dan energi yang baik untuk tubuh. Selain itu beberapa jenis buah mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi dan rendah lemak, bahkan tidak mengandung kolesterol sama sekali. Kandungan air dalam buah-buahan juga relatif tinggi sehingga bisa membantu menjaga volume cairan yang terdapat dalam tubuh.

Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Diet

Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, Anda bisa memasukkan beberapa jenis buah-buahan kedalam menu diet Anda, karena tubuh akan tetap sehat walaupun Anda mengurangi asupan makanan. Kandungan serat dan air dalam buah-buahan juga bisa membantu menjaga perut kenyang lebih lama.

Nah, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah-buahan yang cocok untuk diet, antara lain:

Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang tidak mengandung kolesterol dan lemak sama sekali. Dalam buah nanas ini terkandung sekitar 85% air, sisanya terdiri dari serat, vitamin, antioksidan dan mineral. Mengkonsumsi buah nanas juga bisa memberikan rasa kenyang cukup lama pada perut Anda.

Semangka

Sama halnya dengan buah nanas, semangka pun tidak mengandung kolesterol dan lemak sama sekali. Kandungan air yang terkandung dalam buah semangka ini paling banyak dibandingkan dengan kandungan air pada buah lainnya, sehingga buah semangka ini baik juga untuk menstabilkan cairan dalam tubuh.

Selain itu buah semangka juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Mengkonsumsi buah semangka dapat memberikan energi ekstra pada tubuh, dan bisa juga mengurangi rasa lapar karena kandungan serat dan air yang terkandung didalamnya bisa membuat perut kenyang.

Pisang

Buah pisang sangat berkhasiat untuk mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh, karena dalam buah pisang terkandung pati larut dan serat yang cukup tinggi yang berguna sebagai peluruh lemak dalam tubuh. Selain itu serat yang terkandung dalam buah pisang juga bisa menjadikan perut terasa kenyang lebih lama.

Apel

Buah apel kaya akan serat serta pemanis alami dengan angka Glicemic index (GI) yang aman untuk tubuh. Rasa manis dan kandungan air dalam buah apel bisa memicu rasa kenyang lebih lama pada perut.

Jeruk

Buah jeruk kaya akan air dan kandungan kalori yang relatif kecil. Serat dan air yang terkandung dalam buah jeruk dapat membantu perut merasa kenyang cukup lama.

Kiwi

Buah kiwi inikaya akan serat dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi nafsu makan.

Lemon

Buah ini biasa dijadikan minuman yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Untuk memanfaatkanya campurkan air perasan lemon dengan satu sendok makan madu, kemudian minum secara rutin sehari satu kali.

Berry

Stroberi, blueberi dan bentuk berry lainnya berkhasiat untuk melancarkan buang air besar, dan bisa menurunkan berat badan.

Persik

Buah persik bisa dijadikan salah satu sumber energi untuk tubuh, yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Kandungan gula yang terkandung dalam buah persik juga aman untuk tubuh dan bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Buah-buahan kering

Kismis, plum dan kurma adalah beberapa jenis buah kering yang sangat cocok dikonsumsi saat diet. Buah-buahan tersebut berkhasiat untuk membakar kelebihan lemak dalam tubuh, mengurangi kolesterol, serta berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

###

Demikian ulasan mengenai buah-buahan yang cocok untuk diet yang bisa Anda pilih untuk melengkapi menu diet Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri