Cara Memanjangkan Rambut Pria

Rambut panjang saat ini tidak hanya identik dengan wanita. Pasalnya, banyak pria yang juga tertarik untuk memanjangkan rambut.

Namun, bagi pria memanjangkan rambut adalah hal yang sangat sulit. Kadang para pria yang ingin memanjangkan rambutnya merasa bahwa rambutnya lama sekali untuk bertambah panjang.

Cara memanjangkan rambut pria sebenarnya hampir sama dengan wanita. Jika Anda termasuk salah satu pria yang merasa bahwa rambut Anda lama tumbuhnya, berikut ini beberapa tips memanjangkan rambut yang dapat Anda coba:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sejak zaman nenek moyang memang telah dipercaya sebagai bahan untuk menyuburkan rambut. Nenek moyang kita dulu menggunakan minyak zaitun tidak hanya untuk menjaga kesehatan rambut tetapi juga mempercepat proses pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang.

Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun ini, Anda bisa meneteskan 4 sampai 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala setelah keramas. Pijat kulit kepala selama beberapa saat. Setelah itu diamkan semalaman agar minyak zaitun tersebut dapat diserap dengan baik oleh kulit kepala. Keesokan harinya, Anda bisa membilas rambut Anda sampai bersih dengan shampoo.

Cara Memanjangkan Rambut Pria

Teh Hijau

Ini merupakan salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk memanjangkan rambut. Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi untuk membantu sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Jika sirkulasi darah di kepala berjalan dengan lancar, maka pertumbuhan rambut pun menjadi lebih cepat.

Cara memanjangkan rambut pria dengan teh hijau adalah dengan menyeduh teh hijau. Setelah itu balurkan seduhan teh tersebut pada seluruh rambut dan kulit kepala. Kemudian bungkus rambut Anda dengan handuk. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas sampai bersih

Santan

Cairan putih yang biasa digunakan untuk campuran masakan ini ternyata juga dapat membantu memanjangkan rambut dengan cepat. Dengan melakukan perawatan rambut dengan santan, rambut menjadi lebih halus dan berkilau. Jika santan digunakan secara teratur, maka akan terlihat hasil yang signifikan pada pertumbuhan rambut.

Caranya, siapkan 300-500 ml santan kelapa asli (bukan santan instan/kemasan). Balurkan santan tersebut pada rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat kulit kepala selama beberapa saat.

Tutup rambut dengan handuk yang sebelumnya telah dicelukpkan dalam air hangat. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air dingin dan shampoo sampai bersih agar tidak lengket. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Telur

Selain santan, telur juga dapat membantu mempercepat proses pemanjangan rambut secara alami. Caranya, siapkan satu kuning telur. Usapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala.

Setelah itu, pijat kulit kepala selama 10-15 menit. Kemudian, cuci rambuat sampai bersih menggunaan shampoo agar tidak meninggalkan bau amis apda rambut. Proses ini sebaiknya dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat terlihat.

Kulit Apel

Kulit apel mengandung beberapa vitamin yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Saat sirkulasi darah di kulit kepala berjalan lancar, hal ini tentu akan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Selain itu, kulit apel yang kaya polifenol juga dapat membantu mengatasi rambt rontok dan menjadikan rambut Anda lebih sehat. Cara menggunakan kulit apel untuk memanjangkan rambut pria tidak begitu sulit. Caranya, halus kulit apel kemudian oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar rambut Anda lebih cepat bertambah panjang.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat