Rekonstruksi Kanker Payudara Mastektomi Radikal

Rekonstruksi Kanker Payudara Payudara atau dalam bahasa latinnya Mamma adalah organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia berjenis kelamin betina, termasuk manusia.

Bagi setiap wanita, payudara merupakan salah satu aset paling berharga dari tubuh mereka. Selain melambangkan keindahan dan feminitas, fakta juga menunjukkan bahwa payudara mampu membangkitkan hasrat seksual.

Seperti yang kita ketahui bahwa payudara adalah simbol identitas perempuan, keutuhan payudara adalah martabat dasar perempuan. Namun, kejadian kanker payudara, membiarkan kaum wanita mengalami penderitaan tanpa batas. Untuk memperpanjang hidup, banyak pasien terutama pada pasien dengan operasi kanker payudara dini dipaksa untuk membuat keputusan.

Modifikasi mastektomi radikal

Operasi mastektomi radikal kanker payudara adalah pengobatan utama untuk kanker payudara stadium awal. Terutama pada tahun 1960 mulai mengembangkan mastektomi radikal yang dimodifikasi, untuk benar-benar, mempertahankan dada yang besar dan otot kecil sebagai prinsip dasar kanker pada saat yang sama, untuk menjaga fungsi ekstremitas pasien, sangat meningkatkan efektifitas perawatan dan kualitas hidup pasien.

Program pengobatan lengkap

Mastektomi dapat menyelamatkan hidup Anda, tetapi untuk beberapa wanita, bagaimanapun, setara dengan martabat perempuan yang hilang selamanya. Menurut survei, banyak pasien setelah mastektomi kurangnya percaya diri, tidak ingin berenang, tidak banyak bergerak, takut air panas, tidak berani untuk membiarkan setengah tubuhnya diperlihatkan.

Seperempat pasien menderita kanker payudara mengalami depresi yang muncul secara bertahap, jauh dari keramaian, tidak mau berpartisipasi dalam situasi kegiatan sosial. Dengan demikian, program pengobatan lengkap, bukan hanya mengobati kanker itu sendiri tetapi juga harus disertakan pada rehabilitasi fisik dan psikologis.

Penggunaan rekonstruksi payudara, kanker payudara setelah perubahan radikal hasil akan kehilangan payudara, untuk pasien dengan kesehatan dan kecantikan berdampingan memiliki peluang hidup.

Rekonstruksi payudara mastektomi dalam “pertama keselamatan, kedua estetika” prinsip, berdasarkan tumor lesi eksisi pasien pertama, dan kemudian sesuai dengan situasi tertentu pasien, memilih implan, transplantasi jaringan autologous dari cara untuk kembali membentuk payudara wanita, untuk membuatnya terlihat seperti orang biasa tidak berbeda.

Pada kanker payudara dini, rekonstruksi kanker payudara dapat dilakukan segera setelah mastektomi radikal yang dimodifikasi, yang disebut “modifikasi mastektomi radikal periode rekonstruksi, juga disebut rekonstruksi segera. Rekronstruksi juga bisa dalam beberapa minggu, bulan atau tahun setelah Ini disebut” Rekonstruksi yang tertunda atau rekonstruksi kedua.

Setelah rekonstruksi payudara mastektomi radikal yang dimodifikasi lebih populer

Bagaimana memilih waktu rekonstruksi payudara? Praktek klinis dalam beberapa tahun terakhir menemukan bahwa rekonstruksi payudara mastektomi radikal yang dimodifikasi lebih diterima oleh pasien. Hal ini karena rekonstruksi cepat dapat menyelesaikan pengangkatan tumor dan rekonstruksi payudara, menghindari trauma operasi sekunder, baik secara fisik, psikologis bahkan beban ekonomi. Ditambah waktu pemulihan lebih pendek, pasien akan segera mampu mengintegrasikan ke dalam pekerjaan dan kehidupan. Untuk menjaga martabat pasien dengan bantuan psikologis dan sangat membantu mengembalikan kepercayaan diri.

Bagaimana anda memilih cara rekonstruksi yang benar?

Rekonstruksi payudara dapat dibagi menjadi :

  1. Rekonstruksi prostetik,
  2. Rekonstruksi jaringan autologous
  3. Kombinasi keduanya.

Macam-macam metode rekonstruksi

Ada Tiga macam metode rekonstruksi yaitu :

1.   Rekonstruksi Implan

Rekonstruksi implan saat ini yang paling umum digunakan payudara filler rekonstruksi. Proses rekayasa ulang, kerusakan minim pada tubuh, pasien pulih lebih cepat dari rekonstruksi jaringan autologus. Selain itu, keamanan saat prostesis, terasa, terbentuk, dll, telah membuat kemajuan besar, efek realistis rekayasa ulang.

2.   Rekonstruksi dengan transplantasi jaringan autologus

Rekonstruksi jaringan autologus adalah untuk transplantasi pasien dengan bagian lain dari belakang, perut, pantat, bagian dari organ dipindahkan ke dada untuk mendapatkan bentuk ukuran dada yang penuh dan membuat kulit baru.

3.   Prostesis dikombinasikan dengan rekonstruksi autologus

Ini merupakan kombinasi dari dua metode rekonstruksi di atas.

Payudara modifikasi mastektomi radikal proses rekonstruksi payudara selama periode yang sama

Salah seorang profesor mengatakan bahwa mastektomi radikal yang dimodifikasi, rekonstruksi memiliki karakteristik individu. Untuk memastikan kelancaran pengobatan, sehingga pada operasi untuk mencapai hasil yang terbaik, untuk mengembangkan, proses pengobatan yang rasional standar sangat penting.

Langkah pertama : Mediagnosis. apakah pasien cocok melakukan modifikasi mastektomi radikal dan rekonstruksi payudara, dan untuk memahami keinginan pasien, apakah ingin rekonstruksi payudara.

Langkah kedua : Rancangan operasi, untuk menjamin menghilangkan seluruh tumor sebagai prasyarat, secara bersamaan otot flap latisimus dorsi, akan dirancang payudara dan ketiak dengan dua sayatan.

Langkah ketiga : Tentukan rencana operasi. Menurut ukuran payudara pasien, bentuk payudara kontralateral, lokasi anatomi dan pasca operasi perawatan, dirancang dan metode rekonstruksi.

Langkah keempat : Proses implementasi operasi. Pertama menghilangkan tumor atau operasi getah bening, kemudian masa rekonstruksi payudara. Menurut situasi yang sesungguhnya intraoperatif tumor dalam memutuskan apakah akan mempertahankan puting areola payudara.

Langkah kelima : Perawatan pasca-operasi . Perawatan medis profesional oleh tim bersama-sama bertanggung jawab, termasuk fisiologis, perawatan psikologis pasien.

Apakah Anda perlu rekonstruksi payudara?

Jika pasien memiliki situasi berikut, rekonstruksi payudara adalah pilihan yang sangat baik :

  • Didiagnosa menderita kanker payudara (I, II atau sebagian), dan memutuskan untuk menerapkan mastektomi pada pasien
  • Ditemukan memiliki mutasi gen kanker payudara, berencana untuk menerapkan mastektomi profilaksis
  • Didiagnosis dengan kanker payudara, breast-conserving pelaksanaan program operasi, seperti mastektomi parsial atau lumpectomy

Rekonstruksi Payudara dianggap tabu :

  • Ada cacat mental atau cacat (Anda harus memiliki sikap positif dapat memutuskan untuk menerima rekonstruksi)
  • Keganasan metastasis jauh (kami merekomendasikan pada pasien dengan terapi kombinasi, kontrol tumor pada stadium III atau kurang)
  • Menderita disfungsi cardiopulmonary, penyakit jantung, diabetes dan penyakit lainnya

Pengalaman adalah efek perlindungan operasi

Sebagai pengobatan mastektomi payudara, rekonstruksi dimodifikasi radikal kanker payudara untuk stadium awal dan operasi kosmetik yang melibatkan para ahli multi-disiplin, prosedur operasi yang kompleks. Untuk mendapatkan efektivitas pengobatan kanker yang terbaik dan hasil rekonstruksi payudara terbaik, pilih lembaga operasi terbaik, dipertimbangkan dengan cermat masalah pasien kanker payudara.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri