Obat Jerawat Alami

Obat jerawat alami biasanya lebih banyak dipilih oleh para penderita jerawat dibandingkan dengan jerawat jenis lainnya. Selain lebih aman dan lebih hemat biaya, obat jerawat alami juga jauh lebih terasa khasiatnya walaupun membutuhkan waktu yang lama dalam penyembuhannya.


Obat Jerawat Alami

Jerawat sendiri merupakan salah satu penyakit kulit yan tumbuh dan berkembang di wajah, leher dan daerah sekitar punggung. Tumbuhnya jerawat banyak diartikan sebagai salah satu bukti kedewasaan atau masa puber seseorang.

Tapi walaupun begitu, tetap saja penderita jerawat akan merasa sangat minder jika ada jerawat di wajahnya. Apalagi jika jerawat yang tumbuh di wajahnya sangat banyak, maka rasa percaya diri pun akan sangat berkurang.

Berbagai macam obat jerawat alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah antara lain sebagi berikut:

Buah Pepaya Matang

Selain daun papaya, buah papaya matang juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat. Caranya adalah dengan menjadikan buah papaya matang sebagai masker.

Blenderlah daun papaya muda lalu peras airnya dan gunakanlah untuk masker wajah Anda. Lakukan secara rutin minimal dua sampai empat kali selama satu minggu. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukannya setiap hari.

Tomat

Selain masker buah papaya, masker tomat pun sangat berkhasiat untuk mengobati jerawat membandel. Blenderlah tomat yang sudah matang lalu campurkan blenderan tomat tersebut dengan sedikit madu. Oleskan secara merata di wajah Anda lalu bilas setelah 30 menit.

Jeruk Nipis

Irisan jeruk nipis yang ditempelkan di wajah yang berjerawat sangat berkhasiat untuk membuat kulit wajah Anda bebas jerawat. Iris dua buah jeruk nipis berukuran sedang lalu tempelkanlah pada kulit wajah Anda yang berjerawat.

Jika ada jerawat yang sudah pecah, maka akan terasa sedikit perih, tapi hal itu normal dan rasa sakit pun akan hilang dalam waktu sebentar.

Irisan Mentimun

Irisan mentimun sangat baik untuk membuat kulit wajah Anda bebas dari jerawat dan minyak berlebih. Irislah mentimun yang masih muda lalu tempelkan pada bagian wajah Anda yang terkena jerawat.

Madu

Masker madu sangat ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekas bekasnya sekaligus. Hangatkan dua sendok makan madu lalu setelah itu gunakanlah sebagai masker wajah Anda. Setelah 30 menit atau setelah madu mengering, bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Buah Belimbing

Buah belimbing bisa Anda manfaatkan untuk mengobati jerawat membandel, caranya adalah dengan menjadikannya masker wajah.

Buah Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh sangat berbeda dengan belimbing pada umumnya. Bentuknya panjang bulat dan rasanya lebih masam dari belimbing biasa. belimbing wuluh bisa Anda manfaatkan untuk mengobati jerawat batu, caranya adalah dengan menjadikannya masker wajah.

Daun Sirih

Daun sirih selain dikenal sebagai salah satu obat untuk membersihkan organ kewanitaan juga dikenal sejak dulu mampu mengobati jerawat. Caranya adalah dengan membasuh muka Anda dengan rebusan daun sirih.

Mengkudu

Buah mengudu sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Walaupun rasanya memang kecut dan baunya tak enak, tapi mengobati jerawat dengan buah mengkudu sangatlah ampuh.

Daun Teh Hijau

Teh hijau sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat serta bekas jerawatnya. Daun teh hijau sendiri berguna sebagai anti oksidan sehingga sangat baik untuk kulit.

####

Itulah beberapa obat jerawat alami atau obat jerawat tradisional yang bisa Anda pilih. Dalam melakukan penyembuhan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami atau cara tradisional, Anda harus lebih sabar dan rutin agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Selain itu, Anda juga dituntut untuk mulai mengatur pola hidup sehat agar penyembuhan jerawatnya bisa lebih tuntas.

####

Jika Anda merasa repot untuk membuat sendiri obat jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, Anda sebenarnya bisa menggunakan obat anti jerawat herbal alami yang sudah diekstraksi sehingga jauh lebih praktis dan efektif. Salah satu obat jerawat alami yang bisa Anda andalkan adalah yang dipasarkan di website www.obatantijerawat.com.

Obat anti jerawat yang dijual di website tersebut terdiri atas 2 macam, yaitu obat herbal oles dan obat dalam bentuk kapsul herbal. Jadi metode penyembuhannya dengan mengunaakan 2 treatment, yaitu pengobatan dari dalam (kapsul herbal) dan pengobatan jerawat dari luar (herbal oles).

Segera kunjungi website www.obatantijerawat.com untuk mendapatkan informasi selengkapnya!