Tips Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Loading...

Tips dan Cara Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi BerlubangSakit gigi adalah gangguan yang bisa menghambat aktifitas kita sehari-hari.

Jika sakit gigi menyerang, kita menjadi sulit berkonsentrasi dengan pekerjaan dan hal-hal yang kita lakukan.

Sebenarnya ada begitu banyak cara untuk mengobati sakit gigi berlubang baik secara alami maupun dengan minum obat sakit gigi.

Hanya saja, terkadang minum obat sakit gigi hanya meredakan sakit untuk sementara dan cepat atau lambat sakit gigi tersebut akan kembali menyerang.

Nah, berikut adalah sejumlah cara mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang secara alami, antara lain:

Menggunakan Garam

Garam merupakan bahan yang memiliki kandungan yodium yang cukup tinggi, garam dapat digunakan untuk mengurangi rasa ngilu terhadap gigi. Caranya yaitu dengan mencampurkan garam dengan segelas air hangat kemudian gunakan sebagai alat berkumur. Hal ini tidak dianjurkan untuk diminum karena pastinya akan terasa asin

Menggnakan Belimbing Wuluh

Selain digunakan untuk bahan memasak belimbing wuluh juga dapat digunakanuntuk mengobati sakit gigi, caranya sangat mudah siapkan beberapa belimbing wuluh kemudian cuci hingga bersih setelah itu dimakan menggunakan garam dan gunakan gigi yang sakit untuk mengunyahnya.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis berfungsi untuk mengurangi rasa sakit gigi yang kita alami, caranya kita pulaskan sedikit demi sedikit air perasan jeruk nipis tersebut ke gigi yang sakit setiap 10 sampai 15 menit sekali. Gunakanlah sari jeruk nipis tersebut hingga habis.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan, dalam bawang putih terdapat kandungan anti septik dan anti bakteri, sehingga dapat kita gunakan sebagai pereda sakit pada gigi. Caranya potong halus satu siung bawang putih. Kemudian kunyah menggunakan gigi yang sakit.

Menggunakan Bawang Merah

Selain bawang putih ternyata bawang merah pun mempunyai khasiat yang sama yaitu dapat meredakan sakit gigi. Bawang merah memiliki khasiat yang baik bagi gigi karena bawang merah mempunyai kandungan Flavonglikosida yaitu zat yang berguna membunuh bakteri.

Menggunakan Tepung Lada

Jagalah kebersihan gigi Anda dengan menggunakan tepung lada, oleskan sedikit tepung lada 1/4 sendok teh garam pada gigi yang sakit. Apabila digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, gusi Berdarah, nafas bau, sakit gusi, dan sakit gigi.

Untuk meredakan sakit pada gigi, Anda bisa memasukkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif juga bisa diatasi dengan cara yang sama.

Menggunakan Cabai Hijau

Tempelkan cabai hijau yang sebelumnya sudah dibakar terlebih dahulu pada gigi yang sakit,gunakan secara teratur dua kali dalam sehari.

Menggunakan Alpukad dan Daun Kembang Sore

Keringkan atau sangrai satu biji buah alpukad, kemudian haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji alpukad ke gigi yang berlubang, selanjutnya tutup dengan kapas.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan daun kembang sore. Ambil beberapa lembar daun, kemudian rebus hingga matang dengan air. Lalu tiriskan kemudian diminum sambil dikumur.

Menggunakan Es Batu

Es batu bisa membantu meringankan sakit gigi, caranya ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat secara perlahan di bagian tersebut,  secara perlahan rasa sakit itu akan hilang.

Pijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke arah pusat syaraf, sehingga 60 hingga 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang. Lebih aman jika dibandingan dengan obat pereda sakit kimia.

####

Nah, demikianlah beberapa cara alami menyembuhkan sakit gigi akibat gigi berlobang. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Loading...