Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Bau MulutCara menghilangkan bau mulut dengan mudah menggunakan bahan bahan alami ternyata ada banyak sekali.

Selain dengan menggunakan jeruk nipis dan lemon, Anda juga bisa memanfaatkan madu untuk membuat nafas jauh lebih segar.

Untuk menghilangkan bau mulut secara alami, perawatan gigi dan mulut tentu saja harus mendapatkan perhatian ekstra.

Selain rajin membersihkan rongga mulut dengan berkumur-kumur, Anda juga bisa lebih rajin menggosok gigi dan berkumur-kumur dengan menggunakan ramuan herbal alami untuk mengatasi berbagai masalah pada mulut Anda.

Obat Kumur Herbal untuk Kesehatan Mulut

Obat kumur herbal untuk kesehatan mulut sangatlah penting. Menggunakan obat kumur yang mengandung banyak alkohol bukannya menjaga kesehatan mulut dan gigi, tapi malah akan membuat mulut dan gigi Anda rusak.

Anda bisa membuat obat kumur herbal dengan cara berikut ini:

Bahan:

  • Lima lembar daun sirih
  • Garam
  • Empat gelas air

Cara membuat:

Rebus lima lembar daun sirih hingga tersisa dua gelas saja, setelah itu angkat dan dinginkan hingga menjadi hangat. Setelah itu tambahkan satu sendok teh garam dan aduk hingga merata.

Berkumur-kumurlah dengan dua  obat kumur tersebut minimal dua kali dalam sehari, maka dijamin mulut Anda pun akan terhindar dari bau tak sedap.

Penyebab Munculnya Bau Mulut

Bau mulut sendiri terjadi bukan hanya karena tak rajin menggosok gigi, tetapi juga bisa terjadi karena factor lainnya. Beberapa faktor penyebab bau mulut antara lain;

  • Tidak sarapan pagi
  • Jarang minum
  • Sariawan

Untuk menghindarkan diri dari bau mulut, Anda bisa mencoba memanfaatkan beberapa bahan yang telah disiapkan oleh alam seperti misalnya daun sirih, jeruk nipis dan juga madu.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bau mulut:

Buah Jeruk

Buah jeruk memang memiliki bau wangi yang khas sehingga bisa menghilangkan bau pada mulut Anda. Jeruk juga kaya akan vitamin C yang membuat produksi air liur tercukupi.

Selain disebabkan oleh factor makanan, kurangnya air liur bisa menyebabkan mulut kering yang jika dibiarkan bisa menyebabkan mulut Anda mengeluarkan bau tak sedap.

Cara menghilangkan bau tak sedap dengan memanfaatkan jeruk sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengkonsumsi buah jeruk secara rutin. Segala jenis buah jeruk tentunya bisa Anda coba, tetapi khusus untuk jeruk nipis, Anda perlu mengolahnya terlebih dahulu.

Jeruk nipis memiliki rasa yang sedikit pahit jika dibandingkan dengan buah jeruk lainnya. Oleh karena itu, untuk mengatasi bau mulut dengan jeruk nipis, Anda harus mengolahnya dengan cara  memeras jeruk purut dan mencampurkannya dengan air hangat dan madu.

Buah Mangga

Selain jeruk, Anda juga bisa memanfaatkan buah mangga. Sama seperti jeruk, mangga juga kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk mengatasi bau mulut secara alami.

Mentimun

Sayuran yang satu ini bisa dengan mudah Anda temui di pasar tradisional ataupun pasar swalayan, selain harganya murah, mentimun juga ternyata sangat kaya akan manfaat, salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi bau mulut. Mengkonsumsi setidaknya satu buah timun di pagi hari akan membantu Anda terhindar dari bau mulut yang menyengat.

Selain mengkonsumsi beberapa buah buahan diatas, untuk menghindari bau mulut Anda juga bisa mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi air liur sehingga bau mulut pin bisa teratasi dengan sangat mudah.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat