Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Diketahui

Gejala Penyakit Jantung yang Jarang DiketahuiAda banyak sekali gejala gejala yang dialami oleh seseorang sebelum terserang penyakit jantung.

Beberapa gejala dari penyakit jantung tersebut mungkin sudah Anda ketahui, namun ternyata ada banyak sekali gejala awal penyakit jantung yang jarang diketahui.

Gejala penyakit jantun tidak hanya jantung berbedar atau rasa letih dan lunglai saja. Saat Anda tertidur pun gejala gejala dari penyakit jantung ini bisa dikenali dengan sangat mudah.

Dalam banyak kasus yang terjadi belakangan ini, banyak sekali orang yang meninggal mendadak saat mereka tidur karena terserang penyakit jantung.

Dengan kata lain, penyakit jantung bisa saja menyerang saat Anda tertidur, bukan hanya saat Anda kaget atau kelelahan.

Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Diketahui

Beberapa gejala penyakit jantung yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda adalah Angina dan detak jantung yang tak beraturan. Tapi pernakah Anda mendengar bahwa susah tidur atau gangguan tidur merupakan salah satu gejala penyakit jantung?

Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi terkait gejala penyakit jantung yang tak umum atau gejala penyakit jantung yang jarang diketahui, seperti:

Detak jantung tak beraturan saat bangun tidur

Hati hatilah ketika Anda bangun tidur dengan kondisi detak jantung yang tak beraturan, kadang melambat dan terkadang sangat cepat. Boleh jadi Anda terkena gejala awal dari penyakit jantung.

Bangun dengan detak jantung tak beraturan bisa menjadi salah satu tanda penyakit jantung koroner. Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda bisa terkena serangan gagal jantung.

Gelisah berkepanjangan

Berhati hatilah untuk Anda yang selalu merasa gelisah berkepanjangan, boleh jadi Anda terkena gejala awal penyakit jantung. Jika Anda selalu merasa gelisah tanpa sebab yang jelas, kurang bergairah dan selalu merasa cemas, segeralah periksakan diri Anda ke dokter.

Sulit tidur baik pada malam hari maupun siang hari

Jika penderita amnesia akan merasa kesulitan untuk tidur pada malam hari, maka sebagian penderita penyakit jantung  akan mengalami kesulitan untuk tidur pada waktu malam dan siang hari.

Berhati hatilah jika Anda juga mengalami hal yang sama. segera periksakan diri Anda ke dokter jika Anda mengalami kesulitan tidur pada malam hari dan siang hari.

Keluar keringat dingin pada malam hari

Malam hari identik dengan udara yang dingin, tapi bagaimana bila saat udara dingin tubuh Anda malah mengeluarkan keringat. Berhati hatilah, bisa jadi itu merupakan salah satu gejala penyakit jantung yang harus segera Anda tangani.

Sudah banyak sekali kasus serangan jantung saat tidur, memang berkeringat  saat tidur tidak selalu menunjukan gejala penyakit jantung, tetapi ada baiknya jika Anda lebih berhati hati.

Sakit pada dada dan terasa sesak

Salah satu gejala penyakit jantung yang sering dianggap masuk angin adalah nyeri dan sesak pada dada. Padahal nyeri dada atau rasa sesak pada dada Anda bisa jadi merupakan salah satu gejala penyakti jantung yang mungkin saja selama ini selalu Anda sepelekan.

Ngilu di sekujur tubuh

Berhati hatilah jika Anda sering merasa ngilu pada sekitar lengan, persendian, kaki, punggung dan leher. Gejala ini biasanya datang dan pergi begitu saja sehingga banyak yang mengangapnya bukan masalah serius.

###

Itulah beberapa gejala penyakit jantung yang jarang diketahui dan cenderung selalu diabaikan. Semoga bermanfaat dan jagalah kesehatan jantung Anda dengan rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

берапрост натрия (bps) индонезия, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat