Tips dan Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Tips dan Cara Menghilangkan Komedo di HidungCara menghilangkan komedo di hidung tentu saja sangat berbeda dengan cara menghilangkan jerawat.

Komedo sendiri merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh pori pori yang tersumbat.

Komedo dibedakan menjadi dua jenis, yang pertama adalah komedo terbuka dan komedo tertutup.

Komedo terbuka atau blackhead akan terlihat seperti pori pori yang membesar dengan warna yang sedikit menghitam.

Sedangkan komedo tertutup atau whitehead merupakan komedo yang terlihat seperti lapisan kulit yang tumbuh di sekitar kulit atau kulit mati yang menumpang. Komedo ini disebabkan oleh sel sel kulit mati dan sumbatan pori pori.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Adanya komedo di sekitar hidung tentu saja sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan cara untuk menghilangkan komedo di hidung Anda.

Konsumsi makanan yang sehat

Untuk menghilangkan komedo dan mencegahnya tumbuh lagi, kami sarankan untuk selalu mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi dan steril.

Hindari makanan berlemak

Untuk menghilangkan komedo dan mencegahnya tumbuh lagi, kami sarankan untuk menghindari makanan makanan yang terlalu berminyak dan berlemak seperti jeroan hewan, bakso, junk food dan gorengan.

Rajin cuci muka

Komedo tumbuh karena disebabkan oleh adanya penyumbatan pada pori pori. Rajin mencuci wajah dengan air bersih akan menyebabkan kulit wajah Anda selalu bersih dan terbebas dari noda noda penyebab komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Untuk menghilangkan komedo, berikut adalah sejumlah cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Menghilangkan komedo dengan air garam

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan air garam ternyata sangatlah mudah. Pertama tama, cucilah muka Anda dengan air bersih. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air garam. Kami sarankan untuk menggunakan air garam yang hangat.

Membasuh wajah dengan menggunakan air garam dapat membantu Anda untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Cara menghilangkan komedo yang kedua selain dengan menggunakan air garam adalah dengan menggunakan pasta gigi. Ambil sedikit pasta gigi lalu campurkanlah dengan sedikit garam.

Setelah itu, oleskanlah pada sekitar hidung yang terdapat komedonya dan diamkanlah selama beberapa menit. Setelah didiamkan, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Setelah bersih, gunakan air dingin untuk membilas wajah Anda.

Menghilangkan komedo dengan jeruk

Caranya hampir sama dengan cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk dan lemon. Cukup ambil perasan air lemon dan gosokkan di sekitar wajah yang terdapat komedo. Setelah itu diamkanlah selama satu malam. Pada pagi harinya, bilaslah dengan menggunakan air bersih. Bisa juga dengan menggunakan air hangat.

Menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan lidah buaya juga tak kalah mudahnya. Cukup ambil dua batang lidah buaya, setelah itu oleskanlah secara langsung di sekitar wajah Anda yang terdapat komedonya.

Menghilangkan Komedo dengan Es Batu

Anda bisa menggosok daerah wajah yang terdapat banyak komedonya dengan menggunakan es batu selama kurang lebih 10 menit dalam sehari. Es batu mampu membuat kulit Anda lebih kencang dan menutup pori pori yang terbuka.

####

Itulah beberapa tips dan cara untuk menghilangkan komedo. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan komedo secara alami. Semoga bermanfaat dan semoga komedo di wajah Anda cepat hilang.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Obat kuning bertuliskan def, sambiloto bisa menggugurkan, Cara menghilangkan bekas iler di sudut bibir, cara melepas behel dengan baking powder, manfaat minyak gpu untuk ayam aduan, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, pepek anak SD