Mengenal Gejala Kanker Lidah

Kanker LidahKanker lidah adalah jenis kanker yang terjadi di dalam rongga mulut, terutama di bagian lidah. Penyakit ini biasanya menyerang di bagian pinggir lidah, belakang lidah dan pangkal lidah.

Di negara kita kanker lidah tergolong penyakit langka dan tidak begitu dikenal oleh masyarakat, sehingga mereka cenderung tidak peduli dengan gejala-gejala awal kanker lidah yang dapat menempatkan masyarakat pada resiko kematian.

Meski pria perokok berisiko lebih tinggi mengalami kanker lidah, namun tidak menutup kemungkinan wanita juga mengalami hal yang sama.

Faktor utama penyebab kanker lidah memang belum belum dapat disimpulkan secara pasti. Tetapi para ahli medis meyakini bahwa luka dan infeksi pada lidah dapat memicu terjadinya kanker lidah.

Gejala kanker lidah:

  • Munculnya bercak berwarna merah atau putih pada lidah dalam waktu lama
  • Sariawan dan peradangan di lidah secara terus menerus
  • Nyeri saat mengunyah dan menelan makanan
  • Radang tenggorokan dalam waktu yang lama
  • Perdarahan pada lidah tanpa sebab yang jelas
  • Mulut sering mengalami mati rasa
  • Nyeri dari telinga menuju leher

Peningkatan penderita kanker lidah cukup mengkhawatirkan. Banyak faktor resiko menyebabkan kanker lidah, selain sariawan juga gaya hidup metropolis seperti mengonsumsi alkohol dan seks bebas.

Mungkin gejala kanker lidah di atas dapat membantu anda untuk mengenali datangnya penyakit kanker lidah. Pencegahan dan pengobatan adalah segera konsultasi ke dokter.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri