Cara Mencerahkan Kulit Bagian Siku

Cara Mencerahkan Kulit Bagian SikuUntuk para wanita perawatan tubuh itu sangatlah penting terutama pada bagian-bagian yang sangat sensitif seperti siku. Karena kebanyakan wanita tidak memperhatikan penghitaman yang terjadi pada kulit di bagian siku. Pada dasarnya bagian-bagian kulit yang sering mendukung aktivitas kita bergerak akan berwarna lebih gelap dan kasar.


Bagian-bagian kulit yang berwarna gelap tersebut biasanya terdapat pada sikut, lutut dan beberapa daerah lainnya.  Solusi untuk mengatasi gelapnya warna kulit pada bagian-bagian tadi menggunakan body balm/body lotion yang pekat.

Warna kulit terkadang tidak rata pada area tertentu. Seperti halnya kulit di area siku Anda yang terlihat lebih gelap dari kulit lainnya.

Sedikitnya kelenjar minyak pada siku menyebabkan kulit menjadi kering. Agar siku lebih cerah dan halus Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit setelah mandi untuk merawat kulit siku.

Berikut langkah-langkah merawat siku agar tidak kasar dan gelap :

  • Cucilah siku dengan sabun, gunakan loofah atau sponge untuk membantu membersihkan. Setelah itu keringkan siku dengan handuk.
  • Oleskan body scrub pada siku. Gosok selama 3 menit dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan seminggu sekali secara rutin.
  • Irisan buah lemon juga bisa dijadikan pengganti body scrub yang berguna menghaluskan dan mencerahkan kulit.
  • Setelah itu, oleskan body butter siku setiap hari supaya selalu lembab.