Mengetahui Operasi Vaginoplasty

Operasi Vaginoplasty Untuk Mengembalikan Keperawanan WanitaVaginoplasty adalah operasi estetika untuk mengembalikan vagina dan sekitarnya ke bentuk semula (seperti “virgin” atau perawan kembali). Awalnya istilah vaginoplasty digunakan untuk operasi pembuatan vagina bagi para wanita yang tidak mempunyai vagina sejak lahir, tetapi dalam perkembangannya, istilah vaginoplasty ini lebih banyak dipakai untuk operasi-operasi estetika yang mengembalikan organ vagina ke bentuknya semula.

Para wanita yang telah melahirkan sering kali merasa kuatir organ intimnya menjadi lebar, longgar dan kehilangan “daya cengkeramnya”, sehingga saat berhubungan intim dengan suamipun tidak memuaskan lagi. Padahal kepuasan dalam berhubungan seks sangat penting untuk menjaga keharmonisan hubungan suami istri.

Bayangkan bila suami atau istri merasa tidak puas dalam berhubungan. Maka lama kelamaan akan malas melakukannya karena terasa hambar. Hal berikutnya yang akan terjadi mudah ditebak, apalagi kalau bukan perselingkuhan dan perceraian.

Seperti kita ketahui betapa penting peran kepuasan berhubungan intim bagi pasangan suami istri, dan salah satu faktor penting yang berperan dalam menentukan kepuasan berhubungan intim ini adalah vagina. Vagina yang longgar dapat dikembalikan ke bentuk semula lewat operasi vaginoplasty.

Vaginoplasty adalah operasi plastik untuk memperbaiki bentuk vagina. Proses persalinan, penuaan, dan faktor genetik seringkali  menyebabkan gangguan  fungsi vagina. Selama proses persalinan  saat bayi keluar melalui jalan lahir, otot, fasia dan ligamen dapat mengalami robekan dan menjadi lemah dan longgar. Otot perineum dan dasar panggul yang turut menyokong vagina juga dapat mengalami hal yang sama.  Namun ternyata lemahnya otot vagina dan panggul juga dapat dialami wanita yang belum melahirkan. Penyebabnya bisa karena : lemahnya jaringan penyokong otot (genetik), batuk lama, dan peningkatan tekanan rongga perut seperti mengangkat berat, atau kegemukan.  Diameter vagina menjadi lebih besar, kehilangan kekuatan jepitan dan kontrol pada kontraksi otot vagina. Akhirnya menyebabkan hilangnya sensasi dan kenikmatan seksual. Pada tahap ini vagina tidak berfungsi secara optimal.

Masalah ini dapat menyebabkan gangguan dalam rasa percaya diri, rasa kepuasan dalam hubungan intim dan berpengaruh pada kehidupan seksual rumah tangga. Cara ampuh untuk memperbaikinya adalah melakukan peremajaan vagina (vaginal rejuvenation) yang juga dikenal sebagai vaginoplasty.

Vaginoplasty merupakan tindakan rekonstruksi pada vagina  untuk membentuk kembali vagina yang normal. Tindakan Vaginoplasty bertujuan untuk membentuk kembali dan  mengencangkan otot vagina, perineum dan dinding panggul sehingga vagina kembali ke keadaan bentuk dan fungsi  “pra-kehamilan”. Vaginoplasty bahkan sangat dianjurkan pada wanita yang mengalami “penurunan”  organ perut seperti kandung kemih (sistokel), saluran uretra (uretrokel), rektum (rektokel) atau  usus (enterokel). Juga pada keluhan inkontinensia di mana penderita tidak dapat menahan keluarnya air seni atau feses yang keluar secara spontan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat lem gigi sendiri, cara meracik handbody marina, pepek anak SD, cara melepas behel dengan baking powder, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, cara membuat henna putih dari handbody, harga talsyn cl