Mengetahui Ovulasi Masa Subur Wanita

Masa Subur WanitaOvulasi adalah proses dalam siklus menstruasi wanita di mana folikel yang matang pecah dan mengeluarkan sel telur (ovum, juga disebut oosit atau gamet betina) ke tuba falopi untuk dibuahi. Lapisan rahim telah menebal dalam rangka mempersiapkan sel telur yang telah dibuahi. Jika konsepsi (pembuahan) tidak terjadi, lapisan rahim serta darah akan diruntuhkan Penumpahan telur yang tidak dibuahi dan dinding rahim ini disebut menstruasi.

Ovulasi adalah proses pelepasan sel telur atau ovum yang telah matang dari dalam indung telur, untuk menuju melewati tuba falopi dan siap dibuahi sel sperma. Proses inilah yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang mendambakan kehadiran bayi. Untuk menghitung tanggal ovulasi, Anda harus tahu bahwa meskipun siklus lebih panjang atau lebih pendek untuk perempuan, fase luteal sering berlangsung 14 atau 15 hari.

Untuk menemukan tanggal ovulasi, Anda harus mengurangi 14 hari ini siklus total rata-rata. Waktu subur
Untuk meningkatkan kemungkinan pembuahan, perhitungan harus memperpanjang beberapa hari sebelum dan sesudah tanggal yang relevan, telur memiliki umur 24 jam, sperma hingga 4 hari, memberikan waktu sekitar 6 hari.

Bagaimana Anda bisa mendeteksi ovulasi?

Suhu tubuh meningkat ( diambil pada pagi hari bangun tidur, sebelum menjejakkan kaki di tanah ) dari 3 menjadi 5 / 10. Lendir serviks menjadi jelas, lebih cair dan berlimpah. Mungkin muncul dalam rasa sakit perut bagian bawah di sisi ovarium melepaskan sel telur.

Gangguan ovulasi diidentifikasi terjadi pada 15 % pasangan yang mengalami problem infertilitas dan didapatkan juga pada 40 % wanita infertil. Umumnya gangguan ovulasi memberikan gambaran berupa perdarahan uterus abnormal, oligomenorea dan amenorea. Penyakit yang mendasari terjadinya gangguan ovulasi, yaitu : penyakit tiroid, hiperandrogen, hiperprolaktinemia, obesitas dan lain sebagainya harus dicari agar didapatkan diagnosis yang tepat.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat