Latihan Pernafasan Untuk Menyingkirkan Masalah Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat entah itu karena flu, sinusitis, kedinginan, alergi atau karena pilek pasti sangat mengganggu. Saat terjadi flu atau alergi, selaput yang melapisi saluran hidung akan meradang dan mengeluarkan lendir untuk membilas rongga hidung dari kotoran dan alergen penyebab iritasi.

Saat hidung tersumbat karena lendir, yang harus di lakukan adalah menjaga agar sinus tetap lembab. Banyak orang berfikir bahwa udara kering dapat mengurangi cairan hidung berlebih. Mengeringkan mukosa hidung justru memiliki efek yang sebaliknya, membuat cairan yang keluar semakin banyak.

Latihan Pernapasan Untuk Menyingkirkan Masalah Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat atau lebih di kenal dengan pilek adalah salah satu masalah kesehatan hidung yang sering terjadi pada banyak orang. Ada puluhan produk obat untuk menyingkirkan masalah hidung tersumbat, tapi itu mereka bukan pilihan terbaik.

Bagaimana menyingkirkan hidung tersumbat tanpa obat?.

Latihan pernafasan adalah salah satu cara yang memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. Telah di gunakan oleh ribuan pasien yang mempraktekkan terapi pernafasan medis Buteyko, untuk mengurangi pernafasan lewat mulut akibat hidung tersumbat, dan meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, dengan cara bernafas yang benar selama 24 jam dalam 7 hari. Cobalah latihan pernafasan sebagai cara cepat untuk menyingkirkan hidung tersumbat Anda.

Latihan Pernafasan.

Latihan pernafasan ini di lakukan dengan cara menahan nafas dan menganggukan kepala (ke atas dan ke bawah). Dalam waktu 1 menit, hidung tersumbat Anda akan hilang.Bagaimana hal tersebut dapat bekerja ? Dengan menahan napas Anda dan bernafas sedikit kemudian setelahnya, Anda dapat meningkatkan kadar karbondioksida dalam darah Anda. Hal ini membantu melebarkan otot tubular saluran udara serta pembuluh darah, sehingga meningkatkan suplai darah dan oksigen ke jaringan dan melepaskan kejang pada otot saluran udara.

Setelah hidung tersumbat Anda reda, penting untuk bernafas hanya melalui hidung dan bukan melalui mulut Anda. Jika Anda bernafas melalui mulut Anda (bahkan hanya dengan mulut yang terbuka sebagian) ada beberapa proses biokimia abnormal yang mengubah semua fungsi tubuh Anda seperti Anda akan merasakan kurang darah dan suplai oksigen untuk sel-sel tubuh Anda, dan berkurangnya CO2 dalam arteri dan sel, sistem kekebalan tubuh Anda akan melemah, Anda akan lebih banyak mendapatkan radikal bebas, bahkan otak, saluran pencernaan, hormon dan semua fungsi lainnya akan mengalami perubahan abnormal.

Jika Anda menghitung seberapa lama Anda dapat menahan nafas dalam keadaan hidung tersumbat, Anda akan temukan bahwa hasilnya sangatlah singkat. Tes ini juga disebut “Test Oksigen tubuh” karena mencerminkan kadar oksigen dalam tubuh anda

Ketika hidung Anda tersumbat, nafas Anda akan menjadi berat dan Anda akan memiliki kurang dari 20 detik dalam menjalankan uji kadar oksigen tubuh Anda. Jika Anda memperlambat pola pernafasan Anda (dengan menggunakan pola nafas yang benar dan perubahan gaya hidup), maka hasil test Anda pasti di atas angka 20 detik, hidung Anda akan menjadi lega.

Oleh karena itu untuk menyingkirkan hidung tersumbat secara permanen caranya adalah dengan menyingkirkan nafas berat Anda secara permanen, termasuk pada saat tidur malam, saat stres, setelah makan, dan dalam segala situasi lainnya. Latihan yang baik, jika Anda bernafas hanya melalui hidung selama itu.

Artour Rakhimov, PhD pembuat situs NormalBreathing.com mengatakan “Pernafasan normal Mengalahkan Penyakit Kronis”. Kenapa? Hal ini karena orang yang memiliki masalah kesehatan selalu memiliki pernafasan abnormal dan masalah dengan kadar oksigen yang rendah dalam tubuhnya.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat