Memilih Obat Batuk Yang Tepat Untuk Anak

Loading...

Musim pancaroba dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit seperti batuk dan pilek. Nah, apa bila anak-anak terjangkit penyakit ini, orang tua harus bisa mengenali gejala penyakit batuk yang di derita anak dan memilih obat batuk yang tepat untuk anak.

Banyaknya obat batuk untuk anak yang di jual bebas di toko obat atau apotik, menuntut orang tua untuk lebih berhati-hati memilih memilihkan obat yang tepat untuk anaknya. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan orang tua sebelum memutuskan memberikan obat karena bisa jadi memberi dampak buruk pada kesehatan si buah hati.

 

Jangan Sampai Salah Dalam Memilih Obat Batuk Untuk Anak Sendiri

Konsultasikan ke Dokter Untuk Mendapat Obat Batuk Untuk Anak Yang Tepat.

Sebaiknya orang tua tidak terburu-buru atau mengambil langkah praktis dengan membeli obat yang dijual bebas di pasaran. Jadi bagaimana menangani anak yang menderita batuk yang aman? Sebaiknya Anda membawa sang buah hati ke dokter anak, agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui jenis batuk yang diderita anak Anda dan apakah penyebabnya. Setelah dokter melakukan pemeriksaan barulah dokter akan memberikan obat yang sesuai.

Ketahui Jenis Batuk Anak Anda Sebelum Membeli Obat Batuk Untuk Anak.

Jika Anda terpaksa membeli obat di apotik, sebaiknya Anda mengetahui terlebih jenis batuk yang diderita anak Anda, agar Anda tidak salah pilih. Berhati-hatilah memilih obat khususnya untuk buah hati Anda, salah memilih obat tidak hanya membuat batuknya tidak kunjung sembuh, tapi yang jauh lebih berbahaya adalah efek samping dari obat batuk itu sendiri.

Pada umumnya ada dua jenis batuk yang di derita oleh anak  jika di teliti dari penyebabnya yaitu batuk di sebabkan alergi dan batuk di sebabkan non alergi. Agar orang tua bisa mengenali jenis batuk yang sedang di derita anaknya, maka perlu bagi kita untuk mempelajari jenis-jenis batuk agar bisa memilih obat yang sesuai dengan gejalanya.

Batuk Pada Anak Karena Alergi.

Batuk yang sering di derita anak adalah karena alergi akan sesuatu. Alergi yang terjadi biasanya :

  • Alergi karena makanan seperti makanan mengandung penyedap rasa, pemanis buatan, zat pengawet, zat pewarna buatan dll.
  • Alergi karena perubahan cuaca.
  • Alergi karena lingkungan seperti debu, bulu karpet, bulu binatang, dll.

Biasanya batuk yang disebabkan oleh alergi oleh sesuatu ini menyebabkan pembengkakkan atau disebut edema sehingga merangsang ujung saraf dan selaput lendir sehingga terjadi batuk sebagai reaksinya. Maka berilah anak Anda Obat Batuk yang disebabkan alergi.

Batuk Pada Anak Yang Disebabkan Non Alergi.

Batuk yang disebabkan faktor non alergi biasanya disebabkan oleh bakteri atau virus. Batuk jenis ini biasanya disertai oleh demam atau hidung tersumbat. Sebaiknya berikan Obat Batuk yang sesuai gejala yang dideritanya.

Dengan mengenali jenis batuk pada anak, akan membantu orang tua lebih mengerti penyebab batuk sehingga lebih berhati-hati dalam memilih Obat Batuk Untuk Anak.

Loading...