Informasi Cara Mengatasi Dan Mencegah Jerawat Di punggung

Loading...

Masalah jerawat tidak hanya timbul pada area wajah dan leher saja, jerawat di punggung juga sangat lazim diderita oleh banyak orang. Bagi sebagian orang bintik kecil tersebut juga bisa tumbuh di bagian punggung. masalah tersebut sering membuat wanita tidak percaya diri saat mengenakan baju yang terbuka di bagian belakang.

Penyebabnya jerawat di punggung juga sama dengan jerawat lainnya, yaitu penyumbatan minyak yang berlebih di dalam pori pada punggung. Selain itu, produksi keringat berlebih di bagian punggung juga dapat menimbulkan bakteri serta tumbuhnya jerawat. Namun, Jerawat di punggung juga bisa di obati dengan mudah apabila Anda menggunakan cara yang tepat.

Jerawat Di Punggung Yang Meresahkan

Mengatasi Jerawat Di Punggung tanpa Obat.

Pertama, salah satu penyebab utama jerawat adalah bakteri yang bercampur dengan keringat. Keringat berlebih di area punggung tentu saja dapat menumbuhkan banyak bakteri apabila tidak bisa terserap dengan baik oleh pakaian yang Anda pakai. Dengan memilih pakaian yang dapat menyerap keringat terutama di siang hari, Anda bisa menghindari tumbuhnya bakteri dan jerawat di punggung tidak akan datang lagi. Selain itu, rambut yang tergerai hingga punggung juga bisa menjadi penyebab jerawat, karena debu dan kotoran yang hinggap di rambut bisa mampir ke punggung dan akhirnya menyebabkan jerawat di punggung. Anda juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan area punggung dengan baik agar jerawat tak mau tumbuh di permukaannya. Gunakan scrub untuk menggosok area punggung secara teratur agar sel – sel kulit mati tidak mengendap dan menyebabkan jerawat di punggung. Anda bisa menggunakan lulur mandi ataupun scrub yang dibuat sendiri dari gula atau garam dengan berbagai campurang bervitamin seperti strawberi dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa mandi dengan sabun anti bakteri atau yang mengandung belerang agar bakteri dapat dihilangkan dengan sempurna dan mengatasi Jerawat Dipunggung dengan cepat.

Obat yang Ampuh untuk Jerawat Di Punggung.

Sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Acne Resource Center, jerawat dapat diatasi dengan mudah dengan Benzoil Peroksida. Kandungan kimia di dalamnya telah terbukti mampu mengatasi jerawat hanya dalam waktu enam minggu termasuk jerawat di punggung. Anda bisa membeli obat jerawat dengan kandungan benzoil peroksida di apotek; biasanya berupa gel atau krim. Pilihlah salah satu yang kandungan benzoil peroksidanya sebanyak 10% saja. Selain itu, Anda juga mengatasi jerawat di punggung dengan aspirin. Ternyata, aspirin juga bisa mencegah tersumbatnya pori-pori karena kandungan anti inflamasinya. Anda bisa membuat sendiri obat anti jerawat dengan aspirin sebanyak 5-10 butir. Teteskan sedikit air hingga konsistensinya seperti pasta dan obat ini siap dipakai. Oleskan pada jerawat dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian basuhlah dengan air hangat. Setelah beberapa kali pengobatan, jerawat di punggung Anda akan segera hilang.

Loading...