Memilih Lensa Kontak Berwarna

Begitu banyak orang yang menggunakan lensa kontak saat ini karena begitu sangat mudah dipakai. Namun, Anda tetap harus berhati-hati menggunakan lensa kontak karena dapat merusak mata Anda. Ketika kita gagal untuk memakai, merawat, dan membersihkan lensa kontak kita, mata kita menjadi lebih rentan terhadap infeksi. Perhatikan pemakaian lensa kontak yang benar agar Anda terhindar dari risiko yang tidak di inginkan.

Lensa kontak merupakan alat bantu penglihatan yang berfungsi untuk mempertajam refraksi (pembiasan)  agar sinar dan gambar yang masuk dalam mata jatuh tepat di syaraf mata atau retina. Alasan seseorang memilih lensa kontak tidak hanya karena praktis saja, melainkan karena membantu menunjang penampilan seseorang, apalagi hal itu ditunjang dengan semakin banyaknya lensa kontak berwarna yang tersedia di pasaran.

Tampil Cantik Dengan Memakai Lensa Kontak Berwarna

Tapi, Anda harus mengetahui bahwa pemakaian lensa kontak berwarna tidak boleh dilakukan sembarangan karena Anda harus memeriksakan mata Anda terlebih dahulu ke specialis mata untuk mengetahui layak atau tidaknya Anda menggunakan lensa kontak berwarna tersebut. Selain itu, Anda harus mengenal lensa kontak berwarna terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk memakainya.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang lebih tertarik untuk mengenal lensa kontak berwarna. Jadi, pemakai lensa kontak berwarna tidak terbatas pada mereka yang bermata minus, namun mereka yang memiliki mata normalpun bisa  tampil beda dan terlihat menawan dengan aneka warna dari lensa kontak.

Kalau dipandang dari segi penampilan, pemakaian lensa kontak berwarna memang sangat indah dipandang dan bisa membangun rasa percaya diri seseorang. Namun dari segi kesehatan, warna-warni lensa kontak dapat mempengaruhi kemampuan pengelihatan. Hal itu jelas karena warna berhubungan langsung dengan panjang gelombang yang akan difokuskan pada mata.

Memilih Model Lensa Kontak Berwarna Yang Laris Didunia

Dengan mengenal lensa kontak berwarna, Anda akan dapat menentukan warna yang paling sehat dan tidak membuat mata Anda cepat lelah, misalnya hindari warna hijau karena memiliki panjang gelombang yang paling pendek, sedangkan lensa berwarna merah akan membuat mata cepat lelah. Jadi memilih lensa kontak berwarna juga harus teliti sama halnya dengan memilih bentuk kacamata.

Jika melihat lensa kontak berwarna yang tersedia di pasaran, Anda tentu bingung memilih yang sesuai dengan wajah, warna kulit, dan juga karakter Anda. Namun, agar telihat manis, disarankan untuk memilih warna lensa kontak yang cocok dengan warna kulit Anda, misalnya :

  • Bagi Anda yang berkulit cerah, Anda bebas memilih warna-warna terang seperti blue, turquoise, sampai violet yang terlihat indah.
  • Bagi Anda yang berkulit sedang (cokelat atau kuning langsat), Anda bisa memilih warna lensa kontak seperti grey dan honey karena terlihat lebih natural.
  • Sedangkan pemilik kulit gelap, Anda bisa memilih warna pure hazel, chestnut brown serta dark grey karena memberi kesan hangat pada kulit.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri