Tips Untuk Merawat Kesehatan Kulit Pria

Memiliki kulit yang terlihat halus, cerah dan lebih muda adalah impian semua orang. Beberapa orang akan melakukan apa pun hanya untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Orang lain akan mencoba setiap produk yang tersedia di pasar. Dapat sangat membingungkan untuk memilih produk mana yang baik untuk Anda, mengingat berbagai macam produk di pasar. Semua memiliki klaim bahwa produk mereka adalah yang terbaik untuk kulit bersinar dan sehat.

Umumnya pria tidak merawat kulit mereka dengan baik. Padahal kulit sangat penting untuk mencegah zat berbahaya dan mikro-organisme masuk kedalam kulit. Akibatnya jika kulit tidak dirawat maka jerawat akan senang tumbuh pada kulit. Selain itu kulit yang kering juga merupakan akibat dari tidak sehatnya kulit pria sehingga kulit mereka terlihat kusam, tidak bercahaya dan nampak lebih tua dari usianya.

Contoh Pria Yang Rajin Melalukan Perawatan Kulit

Di masa lalu, hanya perempuan yang peduli tentang kesehatan kulit dan penampilan mereka, dan hanya wanita yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan suatu pegangan dari produk ini. Namun, dalam jangka panjang, perawatan kulit tidak eksklusif untuk wanita lagi. Hari-hari ini, ada beragam pilihan ketika datang ke perawatan kulit untuk pria, yang meliputi pelembab, pembersih, cukur, dan bahkan untuk mengobati kondisi epidermis.

Salah satu kebiasan pria adalah mencukur. Tapi hanya sedikit pria yang menyadari bahwa kulit mereka terganggu oleh proses cukur. Proses menghilangkan cukur tidak hanya membuat pelindung kulit menjadi asam, tapi di samping itu, cukur juga menghilangkan beberapa lapisan kulit yang paling bawah termasuk beberapa lapisan sel kulit hidup dan hal ini membuat kulit menjadi rentan atau sensitif.

Beberapa tips untuk merawat kesehatan kulit pria adalah :

  • Rajin Membersihkan Muka.

Ini adalah perawatan dasar yang harus dilakukan oleh siapa saja termasuk pria. Membersihkan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan sabun wajah atau cukup dibilas dengan air.

  • Konsumsi Makanan Sehat.

Mengkonsumsi makanan yang sehat adalah baik bagi kesehatan kulit siapapun termasuk pria. Perbanyaklah mengkonsumi sayur dan buah-buahan karena itu akan memberikan nutrisi yang baik bagi kulit dan hindari atau kurangi makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan karena terlalu banyak mengkonsumi makanan yang banyak mengandung minyak bisa memicu tumbuhnya jerawat pada kulit.

  • Istirahat Yang Cukup.

Pria memiliki kebiasaan buruk yaitu bergadang. Bergadang buruk bagi kesehatan termasuk kesehatan kulit. Kurangnya istirahat akan menyebabkan kulit mengalami penuaan dini, kering sehingga kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Jadi penting bagi pria untuk memiliki jam tidur atau istirahat yang cukup jika ingin kulitnya terlihat sehat.

  • Gunakan Produk Yang Tepat.

Kini produk perawatan kulit tidak ditujukan untuk wanita saja. Dipasaran sudah banyak beredar produk perawatan kulit untuk pria juga. Mulai dari pembersih wajah, pelembab, dan lain-lain. Jadi menggunakan produk yang tepat juga salah satu kunci merawat kesehatan kulit.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri