Tips Jitu Menghilangkan Komedo

Loading...

Pengertian Komedo adalah Kotoran penyumbat pori-pori ini berbentuk kecil, berwarna hitam atau putih. Dengan komedo, wajah halus terlihat kotor dan kusam. Komedo muncul akibat terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum), serta sel kulit mati. Saat membersihkan wajah, komedo sering terabaikan.

Komedo adalah masalah umum bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Komedo terjadi karena sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah itu menyebabkan se-sel kulit mati menumpuk dan minyak dipermukaan kulit menutupi sel-sel kulit mati tersebut terjadilah penyumbatan. Jika dibiarkan komedo akan membuka pori-pori kulit sehingga pori-pori kulit terlihat lebih besar dan terlihat kasar.

Tips Jitu Menghilangkan Komedo

Tips Jitu Menghilangkan Komedo.

Ada beberapa langkah yang harus diikuti untuk menghilangkan komedo. Komedo terlihat jelek pada kulit dan jika komedo sudah masuk jauh ke dalam kulit maka akan sangat sulit untuk menghilangkannnya. Berikut ini tips menghilangkan komedo:

  • Rajinlan mencuci wajah baik dengan menggunakan susu pembersih, sabun wajah atau cukup dengan air untuk menghilangkan minyak dari kulit.
  • Gunakan produk scrub untuk wajah dan pijat perlahan. Lakukan dua kali seminggu untuk mengangkat kotoran yang tidak terangkat.
  • Minum banyak air putih dapat mencegah kulit dari komedo.
  • Gunakanlah pelembab yang bebas minyak pada kulit Anda.
  • Lakukan penguapan pada kulit wajah. Metode ini akan membuat pori-pori wajah terbuka, melembutkan komedo dan membuatnya lebih mudah untuk keluar.
  • Gunakan sabun wajah khusus untuk kulit sensitif terhadap komedo.
  • Bisa juga dengan menggunakan produk pengangkat komedo secara instan berupa kertas yang ditempelkan pada bagian yang memiliki komedo dan setelah beberapa saat kertas tersebut kita angkat biasanya komedo juga ikut terangkat.

Jika kita melakukan perawatan di atas secara terus menerus tentu kulit kita akan terbebas dari yang namanya komedo. Jangan pernah mencoba untuk menekan komedo karena hal itu bukan cara yang tepat untuk menghilangkan komedo. Hal itu malah bisa memperburuk kondisi kulit Anda. Lakukan perawatan diatas agar kulit kita terbebas dari komedo.

Loading...