Merawat Kulit Di Sekitar Area Mata

Kulit di sekitar mata merupakan bagian yang sensitif daripada dengan bagian kulit lainnya. Untuk kulit di sekitar mata yang halus ini dituntut melakukan perawatan khusus agar tetap sehat dan indah.

Kulit di sekitar mata memiliki struktur lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan lapisan kulit lainnya. Tak heran jika kulit di sekitar mata mengalami proses penuaan yang lebih cepat dari pada bagian wajah lain.

Bila Tak Merawat Kulit Di Sekitar Area Mata Maka Akan Mudah Keriput

Kulit di sekitar mata ini lebih mudah rusak karena paparan sinar UV, lingkungan, iritasi, maupun peradangan yang disebabkan oleh stres, alergi, atau kurang tidur. Akibatnya, penampilan tampak letih dan lelah. Kurang tidur bisa membuat lingkaran gelap di bawah mata, sedangkan kantung mata bisa menjadi masalah permanen jika tidak dirawat dengan tepat.

Kulit di sekitar mata adalah area yang sangat sensitif. Lingkaran gelap di bawah mata, garis-garis halus serta kerutan di sekitar mata adalah masalah yang sering timbul di area ini. Karena area tersebut merupakan area sensitif maka merawat kesehatan kulit sekitar mata juga bukan sesuatu yang mudah.

Sebelum membahas lebih panjang mengenai perawatan kesehatan kulit sekitar mata, ada baiknya Anda mengetahui  penyebab masalah-masalah tersebut  :

  • Faktor Genetik.

Masalah seperti lingkaran gelap di bawah mata biasanya bisa karena faktor keturunan, bisa juga karena Anda memiliki kulit yang sangat tipis di sekitar mata Anda, kemungkinan besar pembuluh darah akan sangat jelas dan lingkaran hitam akan tampak lebih menonjol.

  • Faktor Usia.

Hal ini juga merupakan salah satu penyebab utama yang menyebabkan penuaan dan juga pengeringan kulit di bawah mata

  • Kurangnya waktu tidur .

Usahakan Anda bisa tidur antara 6 – 8 jam sehari supaya mata Anda menjadi lebih segar.

  • Dehidrasi (kurang cairan).

Kurang cairan dapat membuat kulit cenderung lebih kering dan rapuh. Hal ini juga berpengaruh terhadap kulit di sekitar mata, dimana kulit di sekitar mata dapat menjadi kendur. Usahakan Anda sedikitnya minum 2 liter air sehari.

  • Gizi yang tidak seimbang.

Mengomsumsi gizi yang tidak seimbang juga sangat berperan aktif membuat kulit di sekitar area mata tidak cerah.

Terlihat Cantik Jika Merawat Kulit Di Sekitar Area Mata

Setelah  Anda tahu masalah apa saja yang timbul di area sekitar mata dan penyebabnya, maka Anda dapat lebih mudah untuk merawat kesehatan area sekitar mata Anda. Berikut beberapa cara alami merawat kesehatan kulit sekitar mata  :

  1. Gunakan Kantong teh. komponen yang ditemukan dalam daun teh terbukti sangat membantu dalam mengurangi lingkaran hitam. Tempelkan kantong teh di atas mata, diamkan selama lebih kurang 10 menit.
  2. Air Mawar. Air mawar juga bisa mnghilangkan daerah hitam di sekitar mata Anda. Basahi kapas dengan air mawar dan pijat secara halus again bawah mata sektar 5 menit. Lakukan selama 2 sampai 3 minggu.
  3. Ketimun. Penggunaan ketimun juga cara yang efektif untuk menghilangkan daerah hitam dibawah mata. Iris tipis ketimun dan tempatkan di atas mata tertutup, diamkan selama 15-20 menit. Lakukan 2 kali sehari.
  4. Campuran madu dengan minyak Almond.
  5. Minyak Kelapa Murni (Virgin Coconut Oil). Penggunaan minyak kelapa murni dapat membantu kelembapan di daerah sekitar mata sehingga dapat mengurangi noda hitam dan garis-garis halus.

Selain cara alami untuk merawat kesehatan kulit sekitar mata, Anda dapat pula menggunakan cara-cara medis, seperti penggunaan krim Vitamin K pada kulit. Menggunakan krim Vitamin K pada kulit dapat membantu Anda mengurangi bintik-bintik cokelat dan memperbaiki tekstur kulit sehingga menjadi sangat halus dan lembut, dapat mengurangi masalah mata keriput dan mata bengkak dan lingkaran di bawah mata. Vitamin K sendiri bisa Anda jumpai pada sayuran hijau, selada, bayam, endive, brokoli, kubis brussel, kol, serta kacang kedelai kering, kacang, minyak sayur, ayam, kuning telur, mentega dan klorofil.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri