Merawat Kulit Wajah Dengan Menggunakan Bahan Alami

Kulit wajah yang sehat dan bersih merupakan dambaan hampir semua orang maka saat ini semakin menjamur penyedia jasa perawatan kulit wajah mulai dari desa sampai kota, dari yang biayanya puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, kencang serta bersinar tentu dibutuhkan waktu dan perawatan yang benar serta menggunakan cara dan bahan yang sudah teruji secara klinis. Tidak semua cara atau pun obat-obatan yang beredar di pasaran baik bagi kulit wajah anda, bagi sebagian orang mungkin berfungsi, tapi bagi sebagian yang lainnya mungkin justru menimbulkan masalah baru pada wajah, persoalan ini tidak terlepas dari keberagaman kulit wajah pada manusia.

Merawat Kulit Wajah Dengan Menggunakan Bahan Alami

Kondisi alam, polusi, gaya hidup dan kosmetik yang menjadi keseharian saat ini dapat berdampak pada kondisi kulit wajah, namun bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah sehat dan bersih tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dan waktu yang lama karena harus datang ke tempat perawatan wajah belum lagi bila Anda harus mengantri untuk mendapatkan giliran, Anda patut mencoba perawatan dengan menggunakan bahan alami dan dapat dilakukan dirumah pada saat waktu senggang Anda.

Saat ini semua seolah kembali pada alam, tak terkecuali perawatan kecantikan dan kesehatan wajah pada wanita. Tak sedikit kaum hawa yang mulai beralih merawat kulit wajah dengan cara alami, karena selain menyehatkan, murah, juga tanpa efek samping.

Perawatan dengan cara alami biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Bagi Anda kaum hawa yang juga mau merawat kulit wajah dengan cara alami.

Cara Menggunakan Bahan Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah :

  • Masker avokad.

Avokad kaya akan vitamin C dan E. Dengan vitamin ini, kelembapan wajah Anda akan terjaga dan kulit wajah Anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Masker avokad ini dapat dibuat dengan cara dihaluskan (ditumbuk atau di-blender) lalu dioleskan pada wajah. Masker avokad juga dapat ditambahkan minyak zaitun. Minyak zaitun yang dicampurkan pada masker avokad ini dapat membantu peremajaan kulit.

  • Masker tomat.

Tomat yang kaya akan vitamin C sangat baik bagi kulit wajah. Selain dapat mengurangi minyak, tomat dapat menghaluskan kulit dan memberi nutrisi yang cukup pada kulit. Sama seperti avokad, tomat cukup di-blender atau ditumbuk saja untuk menjadikannya sebagai masker.

  • Jeruk nipis.

Jeruk nipis mengandung asam yang dapat membunuh bakteri di wajah sehingga wajah akan terbebas dari bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Jeruk nipis cukup dibelah dan dioleskan pada wajah, lalu dibersihkan. Wajah Anda akan nampak bersih dan segar.

  • Masker beras.

Pernahkah Anda melihat iklan kosmetik Jepang yang ternyata rahasianya adalah pada beras? Ternyata beras memang dapat membuat wajah lebih putih dan halus, juga dapat mencegah atau mengurangi jerawat. Anda cukup menyisihkan air cucian beras dan mendiamkannya beberapa saat. Setelah itu pisahkan air beras dan endapannya. Gunakan endapan tadi sebagai masker dan bilaslah dengan air beras tadi.

  • Konsumsi vitamin E.

Mengonsumsi vitamin E dapat menutrisi kulit wajah Anda. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin E untuk merawat kulit wajah secara alami.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri