Cara Lain Menghindari Diabetes Tanpa Gula Rendah Kalori

Gula memang sudah menjadi perasa yang tidak dapat ditolerir lagi, karena setiap orang tentunya menyukai rasa manis yang dihasilkan oleh gula ini, namun siapa yang tahu, bahwa mengkonsumsi gula berlebihan dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Mengkonsumsi gula berlebihan memang dapat menyebabkan diabetes atau yang lebih dikenal dengan penyakit kencing manis. Diabetes memang sangat beresiko, terutama pada keturunan penderita diabetes yang enam kali lebih beresiko menderita diabetes.

Metode Menghindari Diabetes Tanpa Gula Rendah Kalori

Dewasa ini ada beberapa produk yang memberi solusi bagi penderita diabetes maupun keturunan diabetes. Ada beberapa upaya untuk menanggulangi penyakit ini, misalnya dengan mengkonsumsi gula khusus penderita diabetes yang rendah kalori.

Memang upaya tersebut bisa menanggulangi resiko penderita diabetes maupun keturunan penderita diabetes. Namun dari segi ekonomi gula khusus penderita diabetes memang tidaklah murah. Mungkin bagi kalangan menengah keatas gula khusus tersebut tidak memberatkan. Bagaimana dengan mereka yang berada dalam golongan ekonomi menengah kebawah? Pasti mereka berfikir uang yang akan mereka gunakan untuk membeli gula tersebut lebih baik digunakan untuk kebutuhan yang lainnya.

Sebenarnya para keturunan diabetes dapat mencegah resiko tersebut sejak dini. Dan tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli gula khusus yang harus di konsumsi. Dan upaya ini cukup efektif bagi para keturunan diabetes. Selain faktor keturunan, diabetes juga disebabkan kelebihan gula yang dikonsumsi. Kita dapat mencegah resiko diabetes dengan cara antagonis.

Jadi, melawan kebiasaan mengkonsumsi gula berlebihan. Bukan kita tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula. Glukosa atau gula memang sangat diperlukan tubuh kita sebagai energi, namun jika jumlahnya berlebih juga dapat menjadi racun bagi tubuh kita.

Cara Lain Menghindari Diabetes Tanpa Gula Rendah Kalori

Bagi keturunan diabetes, sadari bahwa anda enam kali lebih beresiko menderita diabetes. Dalam upaya pencegahan sejak dini, upayakan tidak mengkonsumsi gula berlebih. Imbangi dengan makannan berserat tinggi dan olahraga yang cukup. Kemungkinan cara ini efektif untuk memperkecil resiko menderita diabetes.

Dan bagi mereka para keturunan diabetes yang sudah kecanduan mengkonsumsi makanan atau minuman manis, tidak perlu khawatir. Masih ada upaya untuk mengurangi konsumsi gula yang berlebih. Upaya ini dapat juga kita sebut dengan terapi gula. Cukup pada saat pagi hari mengkonsumsi minuman manis sebagai energi bagi tubuh kita.

Memang jika sudah menjadi kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman manis tidak dengan mudah dapat dihilangkan. Butuh proses untuk dapat merubah kebiasaan tersebut, sehingga kita harus rutin dan teratur untuk menjalankan upaya pencegahan ini.

Terbukti cara ini saya lakukan pada nenek saya yang telah di vonis dokter menderita diabetes, dahulu dapat mengkonsumsi 6-7 gelas teh setiap hari dengan komposisi yang sangat manis, dan sekarang hanya mengkonsumsi teh pagi hari dan sore hari dengan komposisi tidak terlalu manis. Dalam proses ini butuh waktu sekitar tiga bulan.

Jadi, mencegah diabetes tidak harus dengan gula khusus. Ada cara lain yang sangat mudah. Apa salahnya mencoba untuk mencegah, menghemat biaya, dan juga menjaga kesehatan tubuh kita. Sehat berawal dari diri kita sendiri, pastikan kemauan itu ada dari diri kita sendiri.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri