Obat Tradisional Untuk Mencegah Radang Amandel

Radang amandel atau penyakit tonsilitis adalah suatu kondisi dimana terjadi infeksi pada saluran nafas bagian atas. Organ yang diserang seringkali adalah amandel atau tonsil, yang letaknya berada disisi kanan dan kiri tenggorokan.

Amandel dikenal juga dengan nama tonsil merupakan organ yang penting bagi tubuh. Amandel adalah salah satu jaringan limfoid di daerah laring. Fungsi utama jaringan yang letaknya di bagian belakang rongga mulut itu memproduksi sel-sel limfosit yang termasuk bagian dari jenis sel darah putih.

Obat Tradisional Untuk Mencegah Radang Amandel

Amandel merupakan kasus dari infeksi saluran pernapasan atas yang dapat menyerang siapa saja. Anak ataupun dewasa dapat terserang radang amandel. Pada dasarnya amandel, merupakan bagian dari kelenjar getah bening yang berfungsi untuk menangkap virus atau pun kuman agar tidak masuk dalam saluran tubuh lebih jauh. Dipermukaan amandel terdapat sel makrofak yang secara alamiah akan membesar dan aktif ketika ada zat asing yang masuk.

Herbal Untuk Amandel.

Banyak tanaman obat tradisional yang dapat mencegah terjadinya radang amandel. Herbal Sambung nyawa, mengkudu, dan sambiloto dapat digunakan secara langsung untuk mencegah peradangan. Cara konsumsi dapat dilakukan secara alami dengan merebus dan diminum sehari 1x saja. Beberapa herbal dan tanaman obat yang cocok untuk amandel adalah temulawak dan daun pegagan.

Informasi Obat Tradisional Mencegah Radang Amandel

Umumnya serangan amandel terjadi jika sang pasien saat tersebut kondisinya tidak dalam keadaan fit, sehingga perlu juga diperhatikan hal-hal berikut  :

  • Hindari minuman dingin.
  • Hindari konsumsi makanan / minuman dengan perasa buatan / pengawet.
  • Minum air putih hangat di pagi hari.
  • Konsumsi herbal amandel dan obat tradisional seperti diatas.
  • Istirahat dan olahraga yang cukup.

Pada kasus tonsilitis yang cukup parah misalnya pada kasus T4, dapat pula dikombinasikan dengan herbal pecut kuda.

Obat tradisional amandel atau herbal bagi amandel sebaiknya dikonsumsi juga ketika radang atau demam sudah reda. Hal ini dikarenakan radang amandel merupakan penyakit yang mudah datang apalagi jika cuaca kurang barsahabat. Menkonsumsi pemicu radang seperti air es juga sangat mudah mengakibatkan radang datang kembali.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri