Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Buah labu merupakan bahan pangan yang kaya vitamin A dan C, mineral, serta karbohidrat. Ada lima spesies buah labu yang umum dikenal, yaitu Cucurbita maxima Duchenes, Cucurbita ficifolia Bouche, Cucurbita mixta, Cucurbita moschata Duchenes, dan Cucurbita pipo L. Kelima spesies buah labu tersebut di Indonesia disebut buah labu kuning (waluh) karena mempunyai ciri-ciri yang hampir sama. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pakar Gizi dan kesehatan, buah labu memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan juga untuk kecantikan.

Buah Labu ternyata mengandung berbagai macam kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, Manfaat Buah Labu dan khasiat Buah Labu untuk pengobatan juga dapat digunakan, terdapat banyak jenis buah labu tetapi hanya beberapa jenis labu saja yang banyak dimanfaatkan seperti khasiat buah labu siam, khasiat buah labu kuning, khasiat buah labu air. Buah labu juga terdapat hampir di seluruh tempat di dunia, perayaan Halloween dan kisah putrid Cinderella merupakan 2 hal yang selalu dikaitkan dengan buah labu.

Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

labu ternyata juga memiliki berbagai kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, beberapa kandungan buah labu adalah kandungan Vitamin C, Vitamin A serta betakaroten sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata maupun untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, buah labu juga kaya akan kandungan mineral seperti zat besi, kalium, fosfor dan kalsium. Kandungan air dan serat yang cukup tinggi pada buah labu juga memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan, mengatasi demam, diare serta mengatasi peradangan. Buah labu juga sangat baik bagi kesehatan ginjal dan jantung serta mampu mencegah penuan dini karena mengandung antioksidan.

Khasiat buah labu untuk mengobati sariawan serta sebagai peluruh air kencing sudah dikenal lama, Kandungan Buah Labu yang mengandung alkaloida pada buah labu bermanfaat sebagai anti kanker, yang sangat baik untuk mencegah serangan sel-sel kanker. Khasiat Buah labu untuk kecantikan kulit, mencegah pengeroposan tulang serta bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain daging buahnya, ternyata kulit buah labu juga kaya akan manfaat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Korea Selatan ternyata ditemukan zat protein pada kulit buah labu yang sangat efektif untuk mengobati penyakit jamur.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri