Penyakit Yips Adalah Kejang Pada Pergelangan

Dalam kehidupan sehari-hari maka trauma pada sendi pergelangan kaki dan terutama dari senditalo-cruralnya, adalah trauma yang sering sekali terjadi. Tidak hanya mereka yang memangkerjanya menggunakan sendi ini secara dipaksakan (seperti misalnya olahragawan dan terutama pemain sepakbola) tetapi juga para ibu yang menggunakan hak sepatu yang tinggi sangat pekaterhadap trauma di daerah ini.

Penting di ingat bahwa sendi ini mutlak untuk lokomosi manusia.Selain sering, trauma yang ringan saja sudah akan menimbulkan cacad untuk berjalan. Cacad inikadang-kadang tidak berupa cacad yang temporair, tapi dapat merupakan suatu cacad yang permanen apabila tidak dilakukan pengelolaan serta penatalaksanaan secara baik sejak semula.

Penyakit Yips Adalah Kejang Pada Pergelangan

Yips adalah kondisi di mana seseorang mengalami kekauan/kejang pada pergelangan ketika hendak melakukan sesuatu. Awalnya yips diduga terkait dengan kecemasan. Namun, sekarang dugaan itu berubah, Yips disebabkan oleh fokus dystonia, yang merupakan disfungsi neurologis yang mempengaruhi otot-otot tertentu.

Yips dapat disebabkan oleh faktor-faktor neurologis atau psikologis :

  • Neurologis.

Pada beberapa orang, yips adalah jenis fokus dystonia, suatu kondisi yang menyebabkan kontraksi otot tak sadar selama tugas tertentu. Kemungkinan besar terkait dengan penggunaan berlebihan dari otot tertentu, mirip dengan kram. Kondisi ini diperburuk jika penderita gelisah.

  • Psikologis.

Dalam situasi tertekan, beberapa atlet kadang begitu cemas dan membuat kemampuan mereka terganggu.

Gejala.

  • Gejala datang dan pergi.
  • Gejala memburuk selama situasi tekanan tinggi.

Perawatan.

Karena Yips berkaitan dengan intensitas menggunakan otot tertentu, perubahan teknik atau peralatan kemungkinan dapat membantu pasien. Kemungkinan perawatan itu meliputi :

  • Mengubah cara menggenggam. Teknik ini berlaku bagi banyak pegolf. Namun, jika penyebab yips adalah kecemasan, mengubah genggaman tidak akan membuat banyak perbedaan.
  • Pelatihan keterampilan mental. Teknik-teknik seperti relaksasi, visualisasi atau berpikir positif dapat membantu mengurangi kecemasan, meningkatkan konsentrasi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri