Penyakit Sindrom Ellison Zollinger

Sindrom Ellison Zollinger adalah Suatu kondisi langka/jarang yang memiliki ciri tukak lambung (peptic ulcers) yang sulit disembuhkan (refractory) dengan terapi medis konvensional. Sindrom Zollinger Ellison termasuk kasus yang jarang. Di Amerika Serikat, kurang dari 1% borok di usus 12 jari (duodenum) dihasilkan dari sindrom Zollinger Ellison. Penyakit ini bisa terjadi kapan saja, namun usia rata-rata diagnosis adalah 50 tahun.

Terapi untuk sindrom Zollinger Ellison sebaian besar terdiri dari obat-obatan untuk mengurangi asam dan menyembuhkan bisul. Operasi untuk mengangkat tumor mungkin menjadi opsi untuk pasien sindrom Zollinger Ellison. Sindrom Zollinger Ellison adalah kondisi berlanjut dengan produksi hormone gastrin yang abnormal. Sebuah tumor kecil (gastrinoma) pada pankreas atau usus kecil yang menghasilkan gastrin tingkat tinggi di darah.

Penyakit Sindrom Ellison Zollinger

Penyebab Zollinger Ellison adalah tumor, terkadang ditemukan di kepala dan pankreas atau di bawah usus kecil. Gastrinoma muncul sebagai tumor tunggal, atau kecil, kadang juga tumor multiple.

Gejala.

Gejala mirip dengan tukak lambung. Selain itu, perut terasa terbakar, mual, muntah, berat badan menurun, dan diare, merupakan gejala lainnya.

Perawatan.

Zes diobati dengan memberikan obat-obatan untuk meringankan gejala maag dan operasi, jika diperlukan, untuk membuang tumor.  Kemoterapi kadang-kadang digunakan para medis ketika tumor tidak bisa dijinakkan dengan operasi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri