Beraprost Mengobati Tekanan Darah

Penderita Hipertensi Pulmobnal memiliki harapan hidup yang rendah tanpa pengobatan yang baik. Beraprost sodium memberi harapan baru.

Hipertensi Pulmonal merupakan penyakit dengan prognosis yang buruk dan sampai saat ini, hasil pengobatannya belum memuaskan. Secara epidemiologi, rata-rata ditemukan pada usia 30 tahun. Bila tidak diobati dengan baik, penderita akan meninggal, dalam 3 tahun. Rata-rata harapan hidup penderita Hipertensi Pulmonal adalah 2,8 tahun.

Beraprost Mengobati Tekanan Darah

Penderita biasanya memiliki tekanan darah arteri pulmonal lebih dari 25 mmHg saat beristirahat, sedangkan pada waktu berolahraga bisa mencapai lebih dari 30 mmHg. Hipertensi Pulmonal biasanya ditandai oleh gejala seperti takikardia, lemah dan nafas pendek. Ada beberapa faktor yang menyebabkan Hipertensi Pulmonal, sebagian besar adalah faktor genetik dan lingkungan.

Faktor risikonya antara lain adalah anoreksigen, infeksi HIV, peningkatan aliran oksigen, hipertensi portal, kerusakan jaringan  penghubung dan lain-lain.

Beraprost adalah analog sintetik dari prostacyclin. Beraprost memperbesar pembuluh darah, mencegah agregasi platelet dan mencegah pengembangbiakan (proliferasi) sel otot halus di sekitar pembuluh darah.

Indikasi.

Untuk mengobati hipertensi pulmonary.

Dosis.

60-120 mcg/hari melalui mulut (per oral) dalam 3 dosis yang dibagi.

Efek Samping.

Efek CNS (sakit kepala); Efek CV (kulit wajah kemerahan, kulit kemerahan yang terasa panas, syok); Efek GI (diare, mual, sakit di bagian perut); Efek metabolik (meningkatkan triglyceride): Dermatologis (ruam); Efek hepatik (mengubah LFT); Reaksi hipersensitif yang jarang.

Instruksi Khusus :

  •     Berkontraindikasi pada pasien dengan pendarahan aktif, hemofilia.
  •     Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan risiko pendarahan.
  •     Gunakan dengan hati-hati pada pasien yang mengkonsumsi agenantikoagulant atau antiplatelet.
  •     Hentikan penggunaan 4-5 hari sebelum operasi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri