Tumbuhan Jelatang Mengatasi Berbagai Masalah kesehatan

Tumbuhan jelatang ini sejenis rerumputan yang bernama ‘jelatang’…yang memiliki duri-duri halus di permukaanya,yang bisa membuat gatal, panas dan bentol diseluruh tubuhmu bila terkena sengatanya,,,bentuknya sama sekali tak indah…dan tak sedikit orang-orang yang membenci keberadaannya.

Jelatang adalah nama yang diberikan untuk semua jenis jelatang baik jelatang taman, dan hibrida atau pun keduanya. Jelatang berasal dari daerah dingin di Eropa Utara dan Asia, meski demikian kini herba semak ini tumbuh di seluruh dunia. Jelatang tumbuh baik di tanah yang kaya nitrogen, mekar antara bulan Juni dan September.

Jelatang Mengatasi Berbagai Masalah kesehatan

Daunnya berbentuk hati, halus bergerigi, dan meruncing pada ujungnya, serta memiliki bunga kuning atau merah muda. Seluruh tanaman ditutupi dengan bulu-bulu kecil, terutama pada bagian bawah daun dan batang, yang melepaskan bahan kimia menyengat bila disentuh sehingga menyebabkan gatal.

Kandungan.

Jelatang dapat mengurangi proses inflamasi kondisi Dermatologic (seperti eksim), dan kondisi rematik (seperti artritis dan gout ). Bulu pada tumbuhan ini mengandung asam format dan sedikit histamin. Juga tinggi-flavonoid anti inflamasi, dan mereka mengandung sedikit sterol. Selain itu, tumbuhan ini sangat kaya nutrisi penting, termasuk vitamin D, yang jarang terjadi pada tanaman, vitamin C dan A, dan mineral, termasuk besi, kalsium, fosfor, dan magnesium.

Khasiat.

Jelatang telah digunakan selama ratusan tahun untuk mengobati sakit otot dan sendi, eksim, artritis, gout, dan anemia. Kini, banyak orang yang menggunakannya untuk mengobati masalah kencing, untuk infeksi saluran kencing, untuk demam jerami (rhinitis alergi), atau untuk mengobati nyeri sendi, tendonitis, dan gigitan serangga.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri