Tanaman Mugwort Mengobati Gangguan Pencernaan

Tanaman mugwort adalah salah satu daripada beberapa spesies dalam genus Artemisia. Di Amerika Utara, tanaman ini dianggap sebagai gulma invasif. Tanaman ini sangat umum dan dapat dijumpai tumbuh pada tanah nitrogen, seperti kawasan berumput banyak digarap seperti tempat sampah dan pinggir jalan.

Tanaman mugwort adalah tanaman herba tahunan yang tumbuh tinggi selama satu hingga dua meter dan memiliki akar kayu. Daun, yang antara lima hingga dua puluh cm panjangnya, berwarna hijau gelap, menyirip, dengan bulu-bulu lebat di bahagian bawah. batang mempunyai nada merah-keunguan. Bunga agak kecil dengan banyak kelopak bunga merah kuning atau gelap. Tanaman ini boleh didapati berbunga dari bulan Juli hingga September.

Tanaman Mugwort Mengobati Gangguan Pencernaan

Mugwort (Artemisia vulgaris) tumbuh subur di daerah-daerah beriklim dari belahan bumi utara. Mugowrt merupakan tumbuhan aromatik multi-cabang yang mirip semak yang selalu hijau dengan batang merah-cokelat, daun berwarna hijau gelap dan klaster bunga berwarna kuning–merah-cokelat.

Kandungan.

Kandungan dalam tanaman ini antara lain ; minyak atsiri (mengandung terpena terpenes dan turunannya, seperti cineol, kamper, linalool, thujone, borneol, dll), flavonoid (quercetin ), silika, antibiotik polacetylenes, inulin, hydroxycoumarins, resin, tannin, beta-karoten, serat, kalsium, seng dan vitamin C.

Khasiat.

Mugwort memiliki banyak kegunaan, dan secara tradisional digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, serta digunakan sebagai tonik untuk berbagai obat. Selain itu juga bisa meningkatkan nafsu makan, meningkatkan fungsi pencernaan, dan serta membantu penyerapan zat gizi. Manfaat tambahan antara lain, penghapusan cacing dalam tubuh dan dapat digunakan untuk menginduksi haid.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri