Lemon Balm Mengatasi Gangguan Tidur

Ilmu farmasi modern terus berkembang selama beberapa abad terakhir. Akan tetapi, menurut ahli farmasi dari Massachusetts General Hospital Catherine Ulbricht, PharmD, kita tidak bisa sepenuhnya beralih dari pengobatan tradisional yang juga terbukti efektif. Pada faktanya, terang Ulbricht, obat-obatan modern juga banyak bergantung dari tumbuh-tumbuhan.

Tanaman herbal dari keluarga mint beraroma lemon ini telah lama digunakan untuk menghilangkan kecemasan, meningkatkan memori, membantu tidur dan pencernaan.

Lemon Balm Mengatasi Gangguan Tidur

Lemon Balm ini disinyalir asli dari Eropa, namun kini persebarannya hingga di seluruh dunia. Lemon Balm tidak hanya tumbuh di kebun-kebun herbal, tetapi juga dikembangkan untuk kosmetik dan cat. Tanaman ini bisa tumbuh sampai 2 meter, bahkan kadang-kadang lebih tinggi. Pada musim semi dan musim panas, bunganya yang berwarna kuning muda bermekaran. Sedangkan daunnya sangat sangat kusut berwarna hijau tua atau hijau kekuningan, tergantung pada tanah dan iklim. Bau daunnya persis seperti lemon.

Kandungan.

Minyak atsiri yang terbuat dari daun Lemon Balm mengandung bahan kimia tanaman yang disebut terpenes, yang memiliki efek menenangkan dan ativirus. Lemon Balm juga mengandung zat yang disebut tanin, yang diduga banyak menyebabkan efek antivirus. Selain itu, Lemon Balm mengandung eugenol, yang menenangkan kejang otot, jaringan numbs, dan membunuh bakteri.

Khasiat.

Beberapa studi telah menemukan bahwa ramuan Lemon Balm dengan bahan lain (seperti valerian, hop, dan chamomile) membantu mengurangi kecemasan dan memudahkan tidur. Sebagai contoh, dalam sebuah studi terhadap penderita gangguan tidur, orang-orang yang mengkonsumsi kombinasi herbal valerian dan lemon balm menyatakan bahwa tidur mereka lebih baik dari pada mereka yang mengkonsumsi plasebo. Meski demikian, sesungguhnya belum diketahui pasti apakah efek penenang tersebut berasal dari Lemon Balm atau bahan lain.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat