Goldenseal Obat Herbal Populer Di Amerika

Goldenseal (Hydrastis canadensis) merupakan tanaman kecil dengan batang berbulu tunggal. Jika dicicipi rimpangnya terasa, warnanya kuning kecokelatan dan kulitnya keriput. Goldenseal tumbuh liar di tanah teduh di utara Amerika Serikat.

Bagian dari popularitas goldenseal adalah mungkin karena desas-desus bahwa mengambil rempah dapat menutupi hasil positif untuk obat terlarang. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa mengambil goldenseal tidak mengubah hasil tes obat.

Goldenseal Obat Herbal Populer Di Amerika

Kini Goldenseal menjadi salah satu herbal yang paling populer di pasar obat Amerika. Pada era kolonial di Amerika, Goldenseal menjadi bagian dari perawatan medis. Dulu, secara tradisional telah digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk mengobati penyakit kulit, masalah pencernaan, kondisi hati, diare, dan iritasi mata.

Kandungan.

Goldenseal mengandung senyawa yang disebut berberin, senyawa yang membunuh banyak jenis bakteri dalam tabung reaksi, termasuk yang menyebabkan diare. Berberin juga telah terbukti dapat membunuh berbagai jenis kuman dalam tabung reaksi, seperti yang yang menyebabkan candida (ragi) dan infeksi parasit seperti cacing pita dan Giardia. Berberin juga dapat mengaktifkan sel-sel darah putih, membuat lebih efektif untuk memerangi infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Berberin kadang-kadang digunakan sebagai antibiotik dan disinfektan, baik eksternal maupun internal.

Khasiat.

Goldenseal yang berasa pahit menstimulasi sekresi dan aliran empedu, dan juga dapat digunakan sebagai suatu ekspektoran. Dalam penggunaannya Goldenseal digunakan untuk kondisi berikut :

  • Penyembuhan luka kecil.
  • Infeksi kandung kemih.
  • Infeksi jamur kulit.
  • Flu pilek & flu.
  • Sinus dan dada sesak.

Perlu diketahui, Goldenseal tidak boleh digunakan wanita hamil atau penderita tekanan darah tinggi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat