Penyakit Sel Islet Tumor Pankreas

Walaupun tak ada penjelasan secara detail mengapa seseorang mengidap penyakit kanker pankreas namun penyakit ini tidak menular. Meskipun ilmuwan-ilmuwan tidak tahu secara pasti apa yang menyebabkan kanker pankreas, namun mereka para ilmuwan mempelajari bahwa ada sesutu yang dapat meningkatkan seseorang mengidap penyakit ini. Merokok adalah salah suatu faktor resiko utamanya. Penelitian menunjukan bahwa perokok-perokok dapat mengembangkan kanker pankreas dua sampai tiga kali lebih sering dari pada bukan perokok. Menghentikan merokok mengurangi risiko kanker pankreas, kanker paru, dan sejumlah penyakit-penyakit lainnya.

Sel Islet Tumor Pankreas adalah tumor pankreas yang jarang terjadi. Tumor muncul dari sebuah sel di pankreas. Pada pankreas normal, sel-sel kecil memproduksi hormon yang mengatur berbagai fungsi tubuh, seperti kadar gula darah dan produksi asam lambung.

Penyakit Sel Islet Tumor Pankreas

Tumor yang muncul dari sel-sel pulau pankreas juga dapat menghasilkan berbagai hormon, meskipun beberapa tidak. Meskipun sel-sel pulau kecil menghasilkan hormon yang berbeda, kebanyakan tumor hanya mengeluarkan hormon tertentu yang mengarah pada gejala spesifik. Tumor sel islet pankreas bisa jinak atau ganas (kanker).

Gejala.

  • Berkeringat.
  • Tremor.
  • Denyut jantung cepat.
  • Cemas.
  • Merasa lapar.
  • Pusing.
  • Pandangan kabur.
  • Kejang.
  • Kehilangan kesadaran.
  • Mulut dan lidah meradang.

Penyakit Sel Islet Tumor Pankreas

Perawatan.

Perawatan akan tergantung pada jenis tumor ditemukan dan apakah tumor jinak atau ganas. Tumor ganas menyebar ke organ lain, tumbuh secara agresif, dan mungkin tidak dapat diobati. Jika memungkinkan, umumnya, tumor diangkat melalui pembedahan.

Jika sel-sel kanker ganas menyebar (bermetastasis) ke hati, sebagian hati mungkin akan dihilangkan. Jika kanker tersebar luas, berbagai bentuk kemoterapi dapat digunakan untuk mengecilkan tumor.

Jika produksi hormon abnormal menyebabkan masalah, obat-obatan dapat diberikan untuk melawan efek mereka. Sebagai contoh, kelebihan produksi dari gastrin dalam kasus di gastrinomas hasil over skresi asam dalam perut, dan obat-obatan yang menghambat sekresi asam dapat diambil untuk mengurangi gejala.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat