Parkinson Merupakan Penyakit Degenerasi Menyerang Otak Manusia

Parkinson merupakan penyakit degenerasi yang menyerang otak akibat kurangnya dopamine dalam otak. Penyakit ini sungguh merugikan dan menurunkan kualitas hidup penderita, dan hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkannya. Diagnosa penyakit ini pun relatif lambat, karena belum adanya prosedur tes darah untuk mendeteksinya.

Parkinson merupakan penyakit degeneratif yang ditandai dengan adanya tremor pada pergerakan dan kekakuan otot. Meski demikian dalam kasus tertentu disebabkan oleh toksin, kepala terluka, dan obat-obatan.

Parkinson Merupakan Penyakit Menyerang Otak Manusia

Penyebab di dalam otak ada sebuah daerah yang disebut ganglia basalis. Ganglia Basalis inilah yang mengolah sinyal dan mengantarkan pesan ke talamus, yang akan menyampaikan informasi yang telah dioalah kembali ke korteks serebri. Pada penderita parkinson, sel-sel pada ganglia basalis mengalami kemunduran.

Gejala.

Gejala dari parkinson antara lain : gemetaran (tremor) pada tangan, otot kaku dan susah digerakkan, jika lengan bawah ditekuk ke belakang atau diluruskan oleh orang lain, maka gerakannya semakin sulit, penderita mengalami kesulitan berjalan, berkurangnnya ekspresi wajah, sering tersedak (kesulitan menelan), penderita kesulitan mengartikulasikan pikiran.

Pengobatan.

Parkinson diobati dengan beberapa terapi. Terapi obat, terapi fisik, dan terapi suara merupakan beberapa contoh terapi untuk parkinson.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri