Osgood Schlatters Adalah Cedera Lutut Pada Atlet Muda

Osgood Schlatters adalah suatu penyakit peradangan pada tulang , tulang rawan, dan / atau tendon di bagian atas tulang kering (tibia), di mana tendon dari tempurung lutut (patella) menempel. Paling sering hanya satu lutut terpengaruh.

Osgood Schlatters biasanya menyerang remaja aktif sekitar awal pertumbuhan mereka, periode sekitar 2-tahun dimana mereka tumbuh paling cepat. Awal pertumbuhan dapat mulai setiap saat antara usia 8 dan 13 untuk anak perempuan, atau 10 dan 15 untuk laki-laki.

Osgood Schlatters Adalah Cedera Lutut Pada Atlet Muda

Resiko Osgood Schlatters pada umumnya di derita oleh remaja yang aktif  bermain olahraga seperti basket, sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, skating, karate dan senam.

Osgood Schlatters adalah penyakit yang sangat umum pada lutut. Umumnya diderita atlet muda berusia antara 10 dan 15 tahun. Hal ini terjadi karena masa pertumbuhan yang cepat dan dikombinasikan dengan aktifitas olahraga tingkat tinggi .

Gejala.

  • Nyeri pada tibialis tuberositas tepat di bawah lutut.
  • Tibialis tuberositas dapat membengkak atau meradang dan bahkan lebih menonjol daripada sisi lain.
  • Rasa sakit bertambah parah selama dan setelah latihan.

Cedera Lutut Pada Atlet Muda

Perawatan.

  • Cedera ini butuh istirahat jika ingin sembuh benar. Hanya melakukan latihan sebanyak itu akan memungkinkan tanpa menimbulkan rasa sakit.
  • Kompres es atau terapi dingin di lutut secara teratur sepanjang hari untuk mengurangi rasa sakit dan inflamasi dan khususnya kegiatan berikut atau olahraga.
  • Peregangan otot.
  • Gunakan pembalut lutut untuk membantu mengurangi ketegangan di lutut.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri