Nummular Eksim Pada Kulit

Nummular eksim atau dermatitis nummular adalah ruam, gatal kronis yang muncul di patch berbentuk koin pada kulit. Hal ini mendapatkan namanya dari kata Latin untuk koin, nummular.

Nummular eksim adalah kelainan yang berhubungan dengan alergi yang gatal, bintik-bintik berbentuk uang logam muncul pada kulit. Penyebab eksim ini tidak diketahui, tetapi biasanya berkaitan dengan riwayat penyakit di dalam keluarga seperti asma, alergi, atopik dermatitis, atau gangguan serupa. Hal ini relatif tidak umum, dan paling sering terjadi pada pria usia lanjut.

Nummular Eksim Pada Kulit

Beberapa hal yang mungkin membuat kondisi lebih buruk, termasuk :

  • Kulit kering.
  • Lingkungan iritasi.
  • Stres.
  • Perubahan suhu.

Gejala.

  • Lesi kulit pada lengan dan kaki serta apat menyebar ke tengah tubuh.
  • Gatal.
  • Kulit memerah.

Perawatan.

Untuk menyebuhkan penyakit ini, penderita harus menghindari pemicu, seperti wol, lanolin, dan makanan tertentu, yang dapat membuat gejala lebih buruk. Ahli medis tidak menyarankan kepada penderita untuk sering mandi dengan sabun berlebihan karena dapat menyebabkan kulit kering, yang justru memperburuk keadaan.

Dokter biasanya merekomendasikan menggunakan lotion, sabun, atau perban lembab perban untuk mengatasi kulit bersisik atau kering. Penderita juga biasanya diberi salep atau krim kulit yang mengandung tar, kortikosteroid, pelembut kulit, atau pelembab.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat