Neonatal Conjunctivitis Pada Bayi Baru Lahir

Neonatal Conjunctivitis di definisikan sebagai peradangan konjungtiva terjadi dalam 30 hari pertama kehidupan. Banyak etiologi telah terlibat termasuk konjungtivitis kimia serta infeksi virus dan bakteri. Komplikasi berkisar dari debit hiperemia dan sedikit ringan sampai jaringan parut permanen dan kebutaan.

Neonatal Conjunctivitis adalah mata merah pada bayi baru lahir yang disebabkan oleh iritasi, pembuluh air mata yang diblokir, atau infeksi.

Neonatal Conjunctivitis Pada Bayi Baru Lahir

Banyak organisme bisa menyebabkan infeksi pada mata bayi yang baru lahir.  Yang paling umum dengan infeksi bakteri yang serius dapat menyebabkan kerusakan mata adalah gonore (Neisseria gonorrhea) dan klamidia (Chlamydia trachomatis), yang dapat ditularkan dari ibu ke anak saat melahirkan.

Gejala.

dari mata bayi, nanah-berair dari mata bayi, bengkak, kelopak mata merah.

Pengobatan.

Tetes mata antibiotik dan salep, oral antibiotik, dan infus antibiotik semua digunakan tergantung pada tingkat keparahan infeksi dan organisme yang yeng menyerang. Namun sembelum penggunaan disarankan untuk berkonsultasui dengan dokter.

Kadang-kadang, topikal dan oral (atau topik dan intravena) rute dapat digunakan secara bersamaan. Irigasi mata dengan larutan garam normal dilakukan untuk menghapus drainase purulen yang terkumpul.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri