Dampak Mengkonsumsi Susu Terlalu Banyak

Susu alkali sindrom ini disebabkan oleh konsumsi dalam jumlah besar kalsium dan diserap alkali, dengan hiperkalsemia yang dihasilkan. Jika tidak diakui dan tidak diobati, susu-alkali sindrom dapat menyebabkan kalsifikasi metastatik dan gagal ginjal . Sindrom ini pada awalnya diakui di tahun 1920 pada masa pemerintahan dari rejimen Sippy, yang terdiri dari susu dan bikarbonat, untuk pengobatan penyakit ulkus peptikum.

Susu alkali sindrom dapat memiliki kursus akut dengan induksi cepat dari gagal ginjal akut hypercalcemia dan segera (dalam seminggu) setelah karbonat kalsium berlebih dimulai. Sebuah kursus lebih kronis juga diamati. Dalam bentuk ini, gagal ginjal ireversibel mungkin terjadi, tetapi banyak pasien memiliki pemulihan parsial dengan diagnosis tepat waktu.

Bahaya Minum Susu Terlalu Banyak

Milk Alkali Syndrome adalah suatu kondisi dimana tubuh terlalu basa dan darah terlalu banyak mengandung kalsium yang mengakibatkan gangguan fungsi ginjal. Milk-Alkali Syndrome disebabkan oleh konsumsi susu yang berlebihan (yang tinggi kalsium) dan larut alkali-seperti antasid, terutama kalsium karbonat atau natrium bikarbonat (baking soda) selama jangka waktu lama.

Deposit kalsium dalam ginjal dan jaringan lain mungkin terjadi pada Milk Alkali Syndrome. Kondisi ini diperparah oleh konsumsi vitamin D, yang sering ditambahkan ke susu yang dibeli di supermarket.

Gejala.

Kondisi ini sering asimtomatik (tidak menunjukkan gejala). Ketika gejala memang terjadi, mereka sering berhubungan dengan komplikasi, seperti ginjal. Ini termasuk: punggung dan pinggang sakit (berkaitan dengan batu ginjal), buang air kecil yang berlebihan, dan masalah lainnya yang dapat disebabkan oleh gagal ginjal.

Perawatan.

Pengobatan melibatkan mengurangi atau menghilangkan konsumsi susu dan antasid. Jika terjadi kegagalan ginjal, kerusakan mungkin tidak dapat diperbaiki.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri