Metastasis Tumor Otak

Tumor otak adalah proliferasi dan pertumbuhan tak terkendali sel-sel di dalam dan di sekitar jaringan otak. Tumor otak mencakup sekitar 7-9% dari semua jenis kanker dan dapat terjadi pada semua usia. Pria lebih banyak terkena penyakit ini daripada wanita. Tumor otak dapat jinak atau ganas, primer atau sekunder.

Metastasis Tumor Otak adalah salah satu jenis tumor yang bermula dari kanker di bagian tubuh lain. Tumor atau kanker yang menyerang ke otak biasanya dari kanker paru-paru, kanker payudara, melanoma, kanker ginjal, kanker kandung kemih, atau sarkoma tertentu. Beberapa sel kanker dibawa ke otak oleh darah atau cairan limfatik, atau dapat menyebar dari jaringan yang berdekatan.

Metastasis Tumor Otak

Tumor otak dapat langsung menghancurkan sel-sel otak. Situs di mana sel-sel kanker berasal disebut sebagai kanker utama. Metastasis tumor otak sering disebut sebagai otak luka atau metastasis. Metastasis tumor otak yang paling umum dari tumor otak.

Gejala.

pada penderita antara lain :

  • Kejang.
  • Sakit kepala.
  • Perubahan perilaku dan kognitif.
  • Kurangnya koordinasi.

Perawatan.

Pengobatan tergantung pada ukuran dan jenis tumor, lokasi awal dari tumor, dan kesehatan umum dari orang. Tujuan perawatan dapat meredakan gejala, meningkatkan fungsi, atau kenyamanan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri