Penyakit Milia Pada Wajah Yang Mirip Jerawat

Milia adalah bintil-bintil berwarna putih yang teraba keras, diameter 1-2 mm terutama di wajah. Kadang juga terjadi di selaput lendir mulut atau langit-langit. Bila jumlahnya hanya 1 disebut sebagai milium.

Milia merupakan bagian dari masalah kulit. Pada kulit terdapat bintik-bintik putih, mirip jerawat. Milia dapat menimpa umur berapa pun. Milia terjadi akibat serpihan kecil kulit terperangkap di kantung-kantung kecil di permukaan kulit.

Penyakit Milia Pada Wajah Yang Mirip Jerawat

Gejala.

Terdapat bintik-bintik putih mirip jerawat di hidung, dagu, atau pipi. Pada bayi terkadang muncul di gusi dan langit-langit mulut.

Pengobatan.

Milia biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Perawatan, jika diperlukan, dapat dilakukan dengan mencuci wajah dengan air hangat, mengusap wajah, dan jangan mencubit bintik tersebut karena dapat terjadi infeksi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat