Penyakit Maag Dapat Menyebabkan Kematian

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Jumah kasus penderita penyakit maag di Indonesia hampir sama dengan kasus penderita penyakit asma.

Penyebab penyakit maag bisa karena penderita makannya tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

Penyakit Maag Dapat Menyebabkan Kematian

Maag adalah gejala penyakit yang menyerang lambung karena terjadi luka atau peradangan yang menyebabkan mulas dan perih pada perut. Penyebab maag dikarenakan penderita tidak makan secara teratur, ada mikroorganisme di dalam lambung, atau juga penderita telat makan dan pada saat makan terlalu banyak. Maag yang sudah parah dapat menyebabkan kematian.

Gejala.

Perut perih, mual, dan mulas.

Pengobatan.

Maag dapat disembuhkan, meskipun tak bisa sembuh total. Maag dapat dicegah dengan makan secara teratur dan secukupnya dan cuci tangan sebelum makan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri